arrow_upward

9 Balon DPD RI Lolos Vermin, Termasuk Hendra Irwan Rahim, Ada Masa Perbaikan Dukungan

Minggu, 15 Januari 2023 : 23.17

 

Suasana Vermin Balon DPD RI tingkat provinsi, 9 dari 23 Balon lolos ke tahapan Verfak Dukungan Balon DPD RI, Minggu 15/1-2023 di Hotel. Truntum Padang. (dok)

Padang, Analisakini.id- KPU Sumbar menggelar rekapitulasi hasil verifikasi administrasi dukungan Bakal Calon (Balon) DPD RI dan menetapkan 9 Balon Lolos ke Verifikasi Faktual (Verfak), Minggu malam (15/1/2023).

“Hasil Rekapitulasi Vermin malam ini di Hotel Truntum Padang menetapkan 9 Balon DPD RI lolos Vermin dan melangkah ke tahapan Verfak,” ujar Ketua KPU Sumbar lewat Kasubag Teknis Rahman.

Berikut 9 dari 21 Balon DPD RI yang divermin KPU kota dan kabupaten se-Sumbar lolos itu (berdasarkan abjad):

1. Abdul Aziz

2. Ema Yohana

3. Hendra Irwan Rahim

4. H Jelita Donal

5. Leonardy Harmainy

6. Mevrizal

7. Muslim M Yatim

8. Nurkhalis

9. Rifo Darma Putra

Bagi 12 Balon lain kata Rahman ada masa perbaikan syarat dukungannya yang jadwalnya 16-22 Januari 2023. Disebutkan bagi Balon DPD RI belum memenuhi syarat dukungan minimal yaitu 2000, harus melakukan perbaikan minimal sejumlah kekurangan dari syarat minimal dukungan.

Satu dari 9 Balon lolos DPD RI lolos Vermin, Hendra Irwan Rahim bersyukur sekaligus mengucapkan terima kasih.

Ketua DPRD Sumbar Sumbar periode 2014-2019 ini mengatakan lolosnya dalam tahap Vermin ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk jajaran KPU se-Sumbar yang telah bekerja maksimal.



Ketua Dekopinwil Sumbar ini, didorong oleh komunitas koperasi se-Sumbar untuk maju ke Senayan. Mereka melihat selama memegang tampuk Dekopinwil Sumbar dan kini memasuki periode jabatan kedua, Hendra dikenal sangat peduli terhadap kemajuan koperasi. 

Komunitas koperasi di daerah ini berharap Sumbar sebagai daerah lahirnya Bapak Koperasi Indonesia, Bung Hatta, ke depan perhatian terhadap kemajuan koperasi di Sumbar harus ada dan menjiwai. Itu bisa diwujudkan jika ada insan koperasi yang berperan di pusat.

"Insyaallah jika Hendra Irwan Rahim direstui Allah SWT menuju Senayan sebagai anggota DPD, Bung Hatta bisa tersenyum. Koperasi bangkit dan kian menggeliat, " kata Zirma Yusri, mantan Kadis Koperasi dan UKM Sumbar. (***)












Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved