arrow_upward

2022, Unand Luluskan 7.186 Wisudawan

Minggu, 15 Januari 2023 : 11.03

 

Rektor Unand Prof. Yuliandri serahkan ijazah kepada seorang wisudawati. (ist)

Padang, Analisakini.id- Sepanjang tahun 2022 Universitas Andalas telah meluluskan sebanyak 7.186 wisudawan dengan enam kali periode wisuda.

Kepala Subdit Administrasi, Data & Informasi Pendidikan Asrul Ikhya, M.AP menyampaikan untuk wisuda, Sabtu (14/1/2023) merupakan wisuda ke VI yang dilaksanakan pada tahun 2023 berlangsung di Gedung Auditorium Kampus UNAND Limau Manis Padang.

Lebih lanjut, ia menyampaikan untuk wisuda I Universitas Andalas meluluskan 1.228, Wisuda II sebanyak 1.121 wisudawan, Wisuda III 851 wisudawan, Wisuda IV 1.635 wisudawan, wisuda V 1.141 wisudawan dan hari ini sebanyak 1.210 wisudawan.

Sedangkan untuk hari ini, Asrul menyebutkan lulusan dari berbagai jenjang program pendidikan yakni Program Diploma III 5 orang, Sarjana 805 orang, Profesi 160 orang, Magister 194 orang, Spesialis 27 orang dan Doktor sebanyak 19 orang.

Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri mengucapkan selamat atas gelar akademik beserta hak yang melekat pada gelar dimaksud. Semoga saudara semua dapat menggunakan ilmu dan gelar itu untuk kebaikan dan kemaslahatan orang banyak.

“Sebagai seorang lulusan perguruan tinggi saudara kini ikut memikul tanggung jawab keilmuan untuk memajukan tingkat kehidupan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia tercinta walaupun diterpa badai perubahan serta tantangan kehidupan masyarakat di masa depan yang semakin berat,”ujarnya.

Dilanjutkannya, masyarakat membutuhkan orang yang pandai dan terdidik, namun itu tidak cukup, orang pandai sudah banyak, kini kita lebih butuh sosok orang BAIK. “Oleh karena itu jagalah martabat diri, bangunlah kepedulian dalam diri saudara, peka-lah terhadap kehidupan lingkungan, serta pastikan anda menebar manfaat dengan dedikasi ilmu dan karya terbaik, berkontribusi membangun peradaban,” tekan rektor.

Ia mengingatkan kepada wisudawan untuk terus mengembangkan diri, jangan sekali-kali takut akan gagal. “Sebab, di setiap kegagalan ada hikmah dan pelajaran yang berharga, jadikan itu sebagai titian menuju kesuksesan serta jangan pernah berhenti jika tersandung, karena jika berhenti, maka sukses tinggal jadi impian,” ungkapnya.

Disamping itu, Prof. Yuliandri juga berpesan dalam menjalani berbagai profesi apapun nantinya, tetaplah junjung tinggi nilai-nilai moral dan budi pekerti, menjaga integritas dan martabat diri. “Dengan itu, sesungguhnya Saudara telah pula menjaga nama baik Almamater Universitas Andalas yang Kita banggakan ini,” pungkasnya.(wy)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved