arrow_upward

Wako Padang Hendri Septa Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem

Sabtu, 31 Desember 2022 : 08.27
Walikota Padang Hendri Septa memberikan sambutan. (ist)


Padang, Analisakini.id- Walikota Padang Hendri Septa meminta warga Kota Padang untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini. 

"Saya mengimbau warga Kota Padang untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama jika melewati jalan yang banyak pepohonan. Sebab angin kencang disertai badai kerap datang belakangan ini," ujar Wako, Jumat (30/12/2022).

"Badai kerap kali menimbulkan bencana pohon tumbang yang dapat menghambat akses jalan, menimpa kendaraan ataupun rumah warga. Untuk itu, kami imbau seluruh warga Kota Padang untuk senantiasa berhati-hati," imbuh Wako.

Ditambahkan Wako Hendri Septa agar Camat, Lurah beserta RT/RW untuk terus memonitor daerahnya masing-masing. Jika ada bencana terjadi untuk segera berkoordinasi dengan BPBD Kota Padang maupun pihak terkait lainnya untuk melakukan penanganan.

"Beberapa waktu lalu kita menerima kabar dari BPBD Kota Padang, terdapat beberapa pohon tumbang disebabkan angin kencang. Oleh sebab itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika beraktivitas di luar rumah, jaga kesehatan dan jika tidak ada aktivitas yang terlalu penting lebih baik di rumah saja sampai cuaca benar-benar stabil kembali," pungkas Wako. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved