arrow_upward

Wakil Ketua KI Pusat : Sumbar Bisa Jadi Role Model dan Inspirasi bagi Indonesia

Senin, 12 Desember 2022 : 19.32

 

Wakil Ketua KI Pusat, Arya Sandhiyudha memberikan sambutan. (ist)

Padang, Analisakini.id-Wakil Ketua KI Pusat, Arya Sandhiyudha, mengatakan, Sumbar saat ini menjadi salah satu provinsi yang berhasil menghadirkan penyajian informasi publik hingga di level desa. 

Ini berdasarkan pusat penilaian KI yang menggelar kegiatan apresiasi desa secara transparan.

Hal itu dikatakan Arya Sandhiyudha saat acara puncak Anugerah Keterbukaan Informasi Publik yang digelar KI Sumbar, Senin (12/12/2022) di Truntum Hotel Padang.

Dimana ada 90 desa transparan yang masuk biara. Sumbar mencetak satu desa transparan, yakni Nagari Bungo Pasang Salido di Pesisir Selatan.

Arya berharap dengan slogan KIP hingga di level desa ini, Sumbar bisa menjadi panutan dan inspirasi bagi Indonesia. Karena tidak hanya hadirkan KIP di tingkat provinsi hingga desa.

“Sumbar juga menjadi istimewa, karena hadirkan KIP dengan segala spesifikasi dankeunikan nilai-nilai adat dan budayanya,” katanya.

Ketua KI Sumbar, Nofal Wiska, mengatakan, selama ini banyak hal yang dilakukan KI Sumbar dalam memasifkan KIP. Salah satunya KI Sumbar telah terjun ke seluruh badan publik melakukan monev.

"Ini sebagai bentuk komitmen KI Sumbar agar badan publik di Sumbar dapat dihormati," katanya.

“Selain monev, KI Sumbar selama empat tahun ini juga memasifkan pentingnya KIP di tengah masyarakat. Termasuk juga menyelesaikan sengketa informasi publik. Kegiatan lain dengan melakukan kegiatan yang bersifat kolaboratif. 

“Kerja KI Sumbar tidak terlepas dari berbagai pihak dengan kerja kolaboratif kerja yang inovatif. Bagaimana cara melayani informasi publik kepada masyarakat,” pungkasnya. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved