arrow_upward

Tokoh Informasi Publik Arif Yumardi Daftar DPD RI, Calon Lain Dapat Lawan Berat

Kamis, 29 Desember 2022 : 20.10

 

Tokoh informasi publik Arif Yumardi serahkan berkas saat pendaftaran calon DPD RI kepada komisioner KPU Sumbar. (ist).

Padang, Analisakini.id- Putra terbaik Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) H. Arif Yumardi, ST, SH, MH dengan bismillahirahmanirrahim berjalan menuju kursi pendaftaran Calon DPD RI di KPU Sumbar, Kamis 29/12-2022 malam. 

"Bismillah.. saja, dan saya yakin doa dan dukungan masyarakat Pessel menyertai pendaftaran ini, hingga jadi satu dari empat anggota DPR RI terpilih pada Pemilu 2024," ujar Arif Yumardi. 

Arif Yumardi disambut Ketua dan Komisioner KPU Sumbar, Arif Yumardi saat ini masih jadi Komisioner Komisi Informasi Sumbar bukan tokoh kaleng-kaleng. 

Bahkan banyak pihak mengatakan jika Arif maju calon DPD RI dan satu-satunya putra Pessel yang menjadi Calon DPD RI, maka tiket ke DPD RI di Senayan Jakarta sudah digenggamnya. 

Terbukti Senator DPD RI sejak dilakukan penilihan langsung, jika satu putra Pessel, dipastikan melenggang ke Senayan, rekam sejarah ini bikin banyak calon lain keder atau harus berjuang lebih keras lagi. 

Pasalnya psikologi pemilih Pesisir Selatan sudah teruji dan terbukti solidnya, tagak kampung paga kampuang. 

Memang ini tahap awal bagi Arif Yumardi yang dikenal punya ribuan pengikut di  facebooknya dengan akun @bungarif itu. Karena setelah penyerahan dukungan akan ada verifikasi oleh KPU hingga penetapan lokos verifikasi dukungan 12 Januari 2023, setelah itu baru ditetapkan sebagai calon pada April 2023 nanti. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved