arrow_upward

Politisi PAN Guspardi Gaus Persembahkan "MKD Awards " kepada Masyarakat Sumbar

Senin, 12 Desember 2022 : 20.38

 

Guspardi Gaus terima penghargaan MKD Awards dari Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar. (ist).

Jakarta, Analisakini.id-Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI menyerahkan penghargaan "MKD Awards". Penghargaan ini diserahkan kepada para anggota DPR yang dinilai berdedikasi menaikkan marwah dan citra serta wibawa lembaga legislatif tersebut.

Salah satu legislator Senayan yang menerima penghargaan ini adalah Guspardi Gaus, anggota DPR RI Fraksi PAN dengan nomor anggota  A- 484.  Acara penghargaan ini digelar di hotel Bidakara Jakarta pada Senin (12/12/2022).

Ditemui seusai menerima penghargaan yang diserahkan oleh Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua DPR) didampingi Ketua MKD Adang Darajatun, anggota Komisi II DPR ini menyampaikan terima kasih atas kepercayaan MKD memilih dirinya sebagai salah seorang pemerima Award ini. 

"Tentu saya merasa bersyukur atas penghargaan ini, " ucapnya.

Penerima MKD Awards ini berjumlah 27 orang atau 3 orang dari masing-masing fraksi dari 9 fraksi yang ada di DPR RI. Sementara itu dari Komisi II yang mendapatkan penghargaan 2 orang yaitu Guspardi dari Fraksi PAN dan Ahmad Dolly Kunia (Ketua Komisi II) dari Fraksi Golkar.

Kemudian dari 14 anggota DPR yang berasal dari Sumatera Barat hanya 2 orang yang mendapatkan Award ini  yaitu Guspardi Gaus/ F- PAN dan Andre Rosiade/ F-Gerindra. Dan dari 6 orang anggota DPR RI yang mewakili daerah pemilihan (dapil)  Sumbar 2, Guspardi Gaus menjadi satu-satunya  yang mendapatkan MKD Awards tersebut.

"Penghargaan ini saya persembahkan dan dedikasikan kepada masyarakat Sumatera Barat yang telah memberikan amanah dan mengantarkan saya menjadi anggota DPR RI mewakili daerah pemilihan Sumatera Barat 2," ungkap legislator asal Sumatera Barat itu. 

Politisi Partai Amanat Nasional itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional serta  semua rekan sejawat yang selalu memberikan semangat dan dukungan  untuk bekerja lebih baik dalam menjalankan tugas, fungsi dan wewenang sebagai anggota DPR.

“Mudah-mudahan penetapan dan pemilihan  yang dilakukan MKD ini betul-betul objektif, sehingga dapat memantik dan memicu kawan-kawan anggota DPR yang jumlahnya 575 ber- 'fastabiqul khairat',  berlomba-lomba untuk meraih kebaikan demi mencapai dedikasi yang paripurna dalam menjalankan tupoksi serta konsisten  memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pungkas Anggota Baleg DPR RI tersebut.

Sebagai informasi, MKD Awards merupakan salah satu bentuk pemberian apresiasi rakyat pada anggota DPR.Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memberikan awards ke sejumlah anggota DPR RI atas kinerja baik sepanjang 2022. Ada 27 anggota DPR dari 9 fraksi yang memperoleh award atau penghargaan tersebut.

Ketua MKD DPR Adang Daradjatun menjelaskan, sesuai hasil pemantauan, pihaknya telah menetapkan beberapa anggota DPR RI sebagai pejuang etika yang berkontribusi positif bagi peningkatan citra dan lembaga kewibawaan DPR RI. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), yang membuka ajang MKD Awards memberi ucapan selamat pada anggota DPR yang terpilih menerima penghargaan tersebut.

"Selamat kepada MKD Awards, kepada pimpinan MKD, dan selamat kepada para pejuang-pejuang etika kelembagaan DPR RI. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa membimbing mensukseskan langkah perjuangan kita. 

"Kita berharap momentum MKD Awards ini akan terus berlanjut dan terus membangun inovasi, membangun kebanggaan, dan kebersamaan kita," ujar Cak Imin. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved