arrow_upward

Pengurus DPW Gekrafs Sumbar Dilantik, Wako Hendri Septa Ajak Sinergi Majukan Ekraf di Padang

Jumat, 23 Desember 2022 : 21.56

 

Walikota Padang Hendri Septa dapat cinderamata dari Gekrafs. (humas).

Padang, Analisakini.id- Walikota Padang Hendri Septa mengajak pengurus baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Sumatera Barat, untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Padang menghadirkan berbagai inovasi dalam pengembangkan ekonomi kreatif (Ekraf) di Padang.

Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa sewaktu menghadiri Pelantikan Pengurus DPW Gekrafs Sumatera Barat Periode 2022-2025, di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Jumat (23/12/2022).

Hendri Septa mengungkapkan, saat ini jumlah pelaku para pelaku ekonomi kreatif di Kota Padang mencapai 120 ribu, yang bergerak di 17 sub sektor ekonomi kreatif.

“Memajukan ekonomi kreatif merupakan misi dari Pemerintah Kota Padang yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Padang yang inklusif," ungkap Wako Hendri Septa didamping Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi.

Wako Hendri Septa menambahkan, untuk mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang telah membangun Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center sebagai tempat dan pusat kreatif pemuda di Padang. 

"Gedung ini kami berikan gratis buat pemuda Kota Padang untuk berkarya dan menciptakan inovasi-inovasi baru. Untuk itu kami berharap kolaborasi dari pengurus baru EKrafs memajukan ekonomi kreatif di Padang," pungkas Wako. 

Adapun pengurus DPW Ekrafs Sumbar yang dilantik diantaranya, Ketua Heru Saputra, Sekretaris Jenderal Cindy Monica S., Bendahara Wiskarni Maisa. Pelantikan pimpin langsung oleh Ketua DPP Gekrafs Kawendra Lukistan.(do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved