arrow_upward

Pengajian Bulanan Partai NasDem Padang : Caleg Partai NasDem Diharapkan Miliki Kapasitas dan Responsibilitas

Sabtu, 24 Desember 2022 : 08.30
Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Irwan Afriadi ( tiga dari kiri ),  menyerahkan piagam penghargaan kepada Drs. H. Ismael Usman usai menyampaikan ceramah agama dalam Pengajian Bulanan DPD Partai NasDem Kota Padang, Jumat (23/12/22). (ist)

Padang, Analisakini.id-Agar dipilih masyarakat pada Pileg 2024 mendatang, Caleg Partai NasDem diharapkan memiliki kapabilitas, aksesibilitas dan responsibilitas. 

Hal tersebut jadi kesimpulan  Pengajian Bulanan DPD Partai NasDem Padang, dengan tema "Karakter Politikus Partai Dambaan Umat", Jumat (23/12/2022). 

Berlangsung di sekretariat partai di kawasan Jl. Johni Anwar, Lapai, Nanggalo, Padang, pengajian diisi Drs. H. Ismael Usman, Wakil Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW Partai NasDem Sumbar.

"Partai NasDem harus menempatkan caleg yang kapabel atau punya kemampuan. Kemampuan dalam arti yang luas sebagai seorang politikus," ujar pria yang pernah jadi Kakanwil Kemenag Sumbar ini.

Ditambahkannya, kemampuan juga berarti yang bersangkutan harus punya kekuatan atau power untuk jadi pemimpin. Utamanya terkait ilmu kepemimpinan dalam sebuah organisasi seperti partai politik.

Ia mencontohkan salah satu kisah di zaman Rasulullah, saat Abuzar Al Ghifari yang tidak diperkenankan Rasulullah untuk jadi pemimpin karena dipandang tidak powerful atau dinilai lemah. 

Demikian juga halnya dengan aksesibilitas dan responsibilitas. Caleg harus memiliki karakter tersebut sehingga berdampak positif terhadap kemungkinan dipilih masyarakat.

Sekretaris DPD Partai NasDem Padang Syamsu Rizal saat membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan, mendekati tahun politik 2024, penting untuk membangun keseimbangan antara urusan politik praktis dengan urusan spiritual.

"Karena itu, tidak hanya pembekalan pengetahuan di bidang politik saja, setiap Caleg juga dibekali dengan ilmu agama. Harapan kita, potensi gesekan yang akan muncul di antara sesama caleg bisa kita minimalisir," terangnya.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem Sumbar Irwan Afriadi usai menyambut baik inisiatif DPD Partai NasDem Padang menggelar kegiatan ini.

Hal senada juga dikemukakan Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Musmaizer Dt Gamuak.

"DPW, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pemilihan temanya juga luar biasa. Mungkin, dari 19 DPD kabupaten dan kota lainnya di Sumbar, hanya Padang yang menggelar pengajian bulanan secara rutin," ungkapnya mengakhiri.

Kegiatan kali ini diikuti pengurus DPD Partai NasDem Kota Padang, pengurus Sayap dan Badan partai di lingkungan DPD Partai NasDem Kota Padang, pengurus DPC se Kota Padang serta Bacaleg untuk DPRD Padang. (ist).




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved