arrow_upward

Nevi Zuairina Kirim 3 Atlet Panjat Tebing Sumbar ke Situbondo untuk Berlaga di Kejuaraan Nasional

Selasa, 06 Desember 2022 : 19.31

 

Tiga atlet panjat tebing bersama pelatih akan berlaga di Situbundo. (ist).

Bukittinggi, Analisakini.id— Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina yang juga ketua umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Barat mengirimkan tiga atlet panjat tebing untuk mengikuti Kejuaraan Nasional di Situbondo, Jawa Timur.

“Dari ratusan atlet yang akan bertanding dalam ajang bergengsi memperebutkan predikat atlet prestasi tingkat nasional ini, semoga Sumbar menjadi salah satunya. Kejurnas ini akan mampu memiliki dampak positif bagi semua pihak yang terlibat mulai dari kota kabupaten penyelenggara, para atlet, panitia dan bagi federasi itu sendiri,” tutur Nevi.

Legislator asal Sumbar ini menerangkan, sebanyak 235 atlet meramaikan Kejurnas Panjat Tebing 2022 ini. Panjat tebing ini berkompetisi berdasarkan kelompok umur. 

“Saya mendapat informasi, ada 250 peserta yang sudah mendaftarkan diri. Namun pada saat pelaksanaan, hanya 235 atlet yang menyatakan kesiapan mengikuti kejurnas panjat tebing,” ungkap Nevi.

Aktivis perempuan Sumbar ini menambahkan, para peserta tersebar dari 25 provinsi di Indonesia. Sumatera Barat salah satu provinsi yang turut berkompetisi bersama provinsi lain seperti Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Aceh, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Jakarta, Sulawesi Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Banten, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Kita semua berharap, apapun hasilnya bagi Sumatera Barat, dapat menjadi bagian untuk mensukseskan kejuaraan tingkat nasional panjat tebing kelompok umur ini. Dengan semakin banyaknya kompetisi yang berlangsung, apapun jenis olahraganya, akan meningkatkan jiwa sportifitas bagi setiap insan olahragawan. Semangat Olah Raga, FPTI Sumatera Barat Maju,” tutup Nevi Zuairina. (ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved