arrow_upward

Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim Sebut Kemitraan Terbangun, Koperasi Optimis Maju

Sabtu, 10 Desember 2022 : 16.28
Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim bersama Gubernur Sumbar diwakili Asisten 2, Waketum Dekopin dan peserta rapat kemitraan. (dedi).

Padang, Analisakini.id-Ketua Dekopinwil Sumbar Ir. H. Hendra Irwan Rahim MM menegaskan kemitraan antara lembaga gerakan koperasi dengan dinas  koperasi terbangun, optimis koperasi akan maju.

Menurutnya, di beberapa daerah ada kesan sepertinya dinas yang mengurus koperasi takut dengan kehadiran Dekopinda. Dekopin menjadi ancaman dan ditunggapi kepentingan politik parpol tertentu.

"Jangan khawatir, Dekopinda hadir dengan misi memajukan dan menumbuhkembangkan koperasi. Sama dengan Dinas Koperasi. Makanya terbangun kemitraan, sangat menguntungkan koperasi," kata Hendra Irwan Rahim saat rapat kemitraan antara lembaga gerakan koperasi dan dinas, Sabtu (10/12/2022) di salah satu hotel di Padang.

Hendra pun membeberkan, baik pengurus Dekopinwil maupun Dekopinda kabupaten/kota diakui ada orang parpol, tapi berasal dari beragam parpol dan yang utama adalah punya iktikad baik untuk memajukan koperasi dan UMKM.

Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim memberikan sambutan. (ist).

Di Dekopinwil Sumbar sendiri, ada kader Golkar, ada kader Gerindra, kader NasDem dan parpol lainnya. Begitu pula, ketua Dekopinda kabupaten/kota sangat beragam. Ada kader Golkar, kader NasDem, kader Gerindra, kader PPP dan parpol lain.

Bahkan Ketua Dekopinda Pasaman Barat adalah Wakil Bupati Risnawanto yang juga tokoh PDI-P. Pun Ketua Dekopinda Kota Pariaman adalah Ketua Golkar setempat Mardison Mahyuddin yang juga Wakil Walikota Pariaman.

"Jadi Dekopinwil dan Dekopinda se-Sumbar, tidak menjadi tunggangan parpol tertentu. Beragam parpol berasal dan tak mungkin menjadi kendaraan parpol tertentu. Bisa heboh nanti. Semua tetap berkomitmen menumbuhkembangkan dan memajukan koperasi," sebut Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Golkar ini. (ef)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved