arrow_upward

Hendri Septa Tegaskan Diskominfo Harus Terdepan Sajikan Informasi

Rabu, 21 Desember 2022 : 18.36
Walikota Padang Hendri Septa melantik Boby Firman sebagai Kadiskominfo dan Eri Sendjaya sebagai Kepala DP3AP2KB. (diskominfo)

Padang,  Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa menegaskan agar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menjadi corong informasi publik yang mumpuni. 

"Diskominfo harus terdepan dalam menyajikan pemberitaan," kata Walikota Hendri Septa di sela-sela pelantikan Boby Firman sebagai Kepala Diskominfo di Balaikota Padang, Rabu (21/12).

Ditekankan Hendri Septa, informasi yang diberikan kepada publik tidak saja terkait kegiatan pimpinan. Akan tetapi Diskominfo diharapkan juga memberikan informasi yang ada di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini menjalankan program unggulan (progul) walikota. 

"Pemberitaan tentunya dari seluruh OPD, begitu juga informasi di tingkat kelurahan maupun kecamatan," ujar Hendri Septa. 

Wako mengharapkan kontribusi aktif dari Diskominfo dalam hal penyajian informasi. Jumlah informasi yang selama ini masih kurang, lebih ditingkatkan lagi. Karena itu Hendri Septa berharap Kepala Diskominfo yang baru agar dapat menjalin komunikasi yang baik dan mampu bersinergi. 

"Saya tentunya berharap Diskominfo menjadi juru bicaranya Pemko. Mengepung pemberitaan atau informasi dari sisi mana saja, baik di darat maupun di udara," ujar wako. 

Selain melantik Kepala Diskominfo, Walikota juga melantik Eri Sendjaya sebagai Kepala DP3AP2KB. Dalam pelantikan itu, Hendri Septa turut berpesan kepada Kepala DP3AP2KB yang baru. 

"Bagi DP3AP2KB, ini merupakan momentum bagi kita untuk bangkit setelah keluar dari pandemi Covid-19," kata Hendri Septa. 

Wako berpesan agar Kepala DP3AP2KB untuk dapat menjalin sinergi dan komunikasi dengan instansi terkait. Terutama dengan PKK di kecamatan dan kelurahan. 

"Kita ayomi ibu dan anak dengan baik, termasuk dengan PKK, ini tentu harus bisa dibuktikan pada tahun depan," kata Hendri Septa. 

Boby Firman dan Eri Sendjaya lolos dan terpilih sebagai kepala dinas setelah mengikuti seleksi terbuka jabatan tinggi pratama. Sebelumnya, Boby Firman merupakan Kepala Bagian Umum Setdako. Sedangkan Eri Sendjaya sebelumnya yakni Kepala Dinas Pariwisata.(cl)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved