arrow_upward

Bangun Kolaborasi Diseminasi, Pemko Padang Gelar Bimtek untuk Jurnalis se-Kota Padang

Selasa, 27 Desember 2022 : 22.42
Kadiskominfo Padang Bobby Firman bersama Pimred Khazanah Eko Yance Edrie, penulis buku Ruslan Ismail Mage, Budi Sanjaya dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Rina Endaharti. (diskominfo).


Padang, Analisakini.id- Dalam rangka membangun sinergi, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) menggelar Bimbingan Teknis Kolaborasi Jurnalis dan Pemko Padang Dalam Diseminasi Informasi untuk Pembangunan Kota Padang di Hotel Truntum, Selasa (27/12/2022). 

Kepala Diskominfo Padang, Bobby Firman mengatakan kehadiran Dinas Kominfo Kota Padang saat ini memegang peranan penting, apalagi di era globalisasi dan digitalisasi.

"Tidak dapat dipungkiri sektor komunikasi dan informasi berada di lini terdepan dan menjadi primadona. Oleh karena itu posisi Diskominfo sangat strategis dan urgent, tidak hanya mengelola sarana prasarana teknologi informasi," katanya.

Selain itu, kata Bobby, Diskominfo juga punya tanggungjawab besar di sektor informasi dan komunikasi publik, serta berperan besar menjaga dan meningkatkan hubungan yang harmonis dengan berbagai stackholder, termasuk dengan para jurnalis.

"Ahli politik berpendapat seorang wartawan dapat menciptakan atau membentuk opini masyarakat luas, sehingga mampu menggerakkan kekuatan yang sangat besar," kata Bobby. 

"Kita juga melihat selama ini, jurnalis memberikan dukungan komunikasi pada event-event besar di tanah air seperti, pelaksanaan Apeksi, kesiapsiagaan bencana, dan kegiatan penting lainnya," katanya lagi. 

Bobby mengatakan peran wartawan sangat besar dan memegang peranan penting, baik di tingkat daerah maupun nasional. 

Oleh karena itu, Pemko Padang melalui Diskominfo mengharapkan kerja sama dan peran besar komunitas jurnalis dalam Diseminasi Informasi demi kemajuan Kota Padang dan kesuksesan Program Nasional. 

"Mudah-mudahan melalui kegiatan kolaborasi ini akan memperkuat semangat kita untuk mensukseskan kerja di sektor komunikasi dan informasi," tegas Bobby.

Sementara itu, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Padang Rina Endaharti mengatakan, Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tambahan kepada para jurnalis dan humas pemerintah kecamatan se-Kota Padang, terutama dalam menulis karya jurnalistik agar informasi yang disampaikan menjadi menarik dan dibaca oleh masyarakat. 

"Bimtek ini kita gelar selama satu, diikuti 50 peserta. Narasumber dari Bimtek ini yakni, Pimpinan Redaksi Khazanah Eko Yance, Akademisi dan Penulis Buku Ruslan Ismail Mage,  serta Budi Sanjaya dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat," sebutnya. (ham)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved