arrow_upward

Wako Padang Hendri Septa Kampanyekan Pentingnya Makan Ikan

Rabu, 23 November 2022 : 19.34

 

Walikota Hendri Septa bersama Kepala DKP Sumbar Dr. Desniarti, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Padang Guswardi serta para pemenang lomba menggambar ikan. (humas)

Padang, Analisakini.id-Pada momentun peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-9 di tahun 2022, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perikanan dan Pangan mengambil momentum tersebut untuk mengkampanyekan kepada masyarakat terutama generasi muda agar gemar memakan ikan sebagai bahan pangan berprotein tinggi dan menyehatkan. 

Salah satu upaya itu adalah dengan kali ini menggelar Kampanye Gemar Makan Ikan dan Lomba Menggambar Ikan bagi murid SD, serta Lomba Makan Ikan Tercepat yang diikuti antar kepala OPD se-Kota Padang di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (23/11/2022).

Walikota Hendri Septa saat membuka kegiatan menyampaikan, sebagai sumber protein utama ikan merupakan bahan pangan yang penting untuk dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari.

"Alhamdulillah, melalui momentum Harkannas ke-9 ini kita terus mendorong masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan dan menjadikan ikan sebagai sumber protein utama. Begitu juga bagi generasi muda, dengan mengkampanyekan gemar memakan ikan bagi mereka semoga akan mendukung terciptanya generasi unggul dan berkualitas di Padang sebagai calon penerus bangsa. Banyak memakan ikan juga ikut mencegah stunting bagi anak balita," imbuhnya.

Hadir juga Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar Desniarti, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi serta sejumlah kepala OPD terkait dan Camat se-Kota Padang. (cl)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved