arrow_upward

Targetkan 1.600 Pendonor Darah sehari, Wagub Buka Bakti Sosial Donor Darah IADB dan UNP

Rabu, 02 November 2022 : 12.45

 

Wagub Audy Joinaldy memukul gong saat membuka bakti sosial donor darab IADB dan UNP. (ist).

Padang, Analisakini.id-Tingkatkan misi kemanusiaan dengan aksi donor darah, Ikatan Alumni Don Bosco (IADB) bersama Universitas Negeri Padang menggalangkan donor darah di Auditorium Universitas Negeri Padang, Selasa (1/11/2022). Sempat terhenti karena pandemi Covid-19, agenda tahunan IADB itu secara resmi kembali dibuka Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy. 

IADB dan UNP sudah tiga kali bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan yang sekaligus memperingati hari jadi SMA Don Bosco ini. Pada tahun 2018, dilanjutkan di 2019, dan pada tahun 2022, kegiatan ini kembali diselenggarakan untuk ketiga kalinya.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Bakti Sosial Donor Darah IADB menargetkan 1.600 pendonor darah dalam satu hari. Turut didukung keikutsertaan anggota Satpol PP Kota Padang, alumni dan siswa SMA Don Bosco, juga mahasiswa UNP, aksi donor darah ini menjadi bantuan yang besar bagi ketersedian stok darah Palang Merah Indonesia (PMI).

Mengangkat tema “Darah ini adalah Harapan Mereka dan Harap Senyum Mereka”, kegiatan ini menjadi motivasi dalam menggerakkan pentingnya donor darah bagi masyarakat dan untuk masyarakat. 

Membuka acara, wagub menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan donor darah tersebut karena dampak positif pelaksanaan kegiatan, baik di sisi pemerintah maupun masyarakat.

“Donor darah merupakan kegiatan yang menyehatkan, selain kita bisa tau penyakit serius yang kita alami, bisa menurunkan berat badan dan menyehatkan pendonor, juga amat sangat membantu pemerintah dalam menjaga ketersedian stok darah di PMI," ujarnya.

Wagub berharap kegitan positif ini dapat pula diikuti oleh LSM-LSM atau organisasi-organisasi dalam rangka menjalankan misi kemanusian.

Setelah membuka acara, wakil gubernur pun berkeliling untuk meninjau dan menyapa para pendonor pada kegiatan itu. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved