arrow_upward

Pameran MTQ Korpri ke-VI Dibuka Gubernur Mahyeldi, Ini Pesannya

Senin, 07 November 2022 : 21.45

 

Pembukaan pameran MTQ Korpri Nasional ditandai dengan penekanan tombol. (ist).

Padang, Analisakini.id-Sebagai upaya memeriahkan serta mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VI Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional 2022,  Pemerintah Provinsi Sumbar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar, menggelar pameran, di halaman Kantor Gubernur Sumbar, hingga 11 November mendatang.

Pameran yang diikuti 182 peserta dari berbagai lembaga, pelaku usaha dan UMKM tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi Ansharullah Senin (7/11/2022).

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh gubernur, bersama dengan Kadisperindag Sumbar Asben Hendri, dan Ketua Dekranasda Sumbar, Umi Harneli Bahar  Dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Umi Harneli Bahar.

Gubernur mengapresiasi Pameran MTQ tersebut yang turut diinisiasi oleh Ketua Korpri Pusat, OPD terkait, Bank Nagari, PT. Semen Padang, serta pelaku usaha. Menurutnya pameran ini tentu akan berdampak positif bagi perekonomian Sumatera Barat, karena banyak tamu dan kafilah yang akan berkunjung dan berbelanja.

"Pameran ini menghadirkan berbagai macam produk unggulan Sumatera Barat baik kuliner, makanan ringan, dan kerajinan. Selain untuk promosi dan pemasaran produk UMKM, juga untuk menggairahkan perekonomian yang terkendala selama pandemi Covid-19," kata gubernur.

Pengguntingan pita peresmian pameran oleh Ketua TP PKK Sumbar Harneli Bahar didampingi Gubernur Mahyeldi dan Kadisperindag Asben Hendri. (ist).

Senada dengan gubernur, Kadisperindag Sumbar Asben Hendri dalam laporannya juga menyebut pameran tersebut akan membantu memudahkan rombongan peserta MTQ Korpri untuk mendapatkan oleh-oleh Sumbar baik kerajinan maupun makanan.

Usai pembukaan, gubernur beserta rombongan meninjau satu persatu stand pameran.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved