arrow_upward

Monev Terakhir KI Sumbar 2022, KPU dan Bawaslu Pessel Optimis Informatif

Kamis, 10 November 2022 : 16.18

 

Wakil ketua Monev KI Sumbar Tanti Endang Lestari saat melakukan Verfak di Kantor Bawaslu Pessel, Kamis (10/11/2022). (foto.dok/kisb)

Pessel, Analisakini.id-Di tengah kesibukan dua lembaga penyelenggara Pemilu, tetap memberikan ruang untuk diverifikasi faktual (Verfak) Komisi Informasi Sumbar dalam monitoring dan evaluasi (Monev) 2022.

“Hari ini mendatangi dua badan publik yang tengah jalani tahapan penyelenggara pemilu, ke KPU dan Bawaslu Pesisir Selatan menjadi last Monev KI Sumbar,” ujar Wakil Ketua Monev KI Sumbar yang menjadi koordinator Tim Verfak Monev ke badan penyelenggara Pemilu di Pessel, Tanti Endang Lestari, Kamis (10/11/2022).

Di KPU tim ditemui dua komisioner Medo dan Febriyani dan Sekretaris Afnel. Sementara di Bawaslu, Tanti dan Adrian Tuswandi serta Anggi dan Reza sebagai verifikator diterima Komisioner Bawaslu Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Nurmaidi bersama Kasek Bawaslu Pessel Rinaldi.

Di KPU, Medo optimis pengelolaan informasi di tempatnya bisa meraih informatif. Sedangkan Bawaslu Pessel mengedepankan inovasinya yakni video layanan informasi publik.

‘Kami punya video layanan informasi yang menjadi sosialisasi pelayanan informasi publik di Bawaslu Pessel,” ujar Rinaldi.

Sementara Medo mengatakan melihat all outnya PPID KPU Pessel dalam mengelola pelayanan informasi Monev KI Sumbar tahun ini optimis informatif.

“Ya kami optimis meraih predikat tertinggi keterbukaan informasi publik yaitu Informatif,” ujar Medo.

Sentara itu Nurmaidi didampingi Rinaldi optimis bisa menjadi informatif.

“Dari hasil verifikator hari ini, Insya Allah informatif kami raih pada Monev KI 2022 ini,” ujar Nurmaidi. (*/do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved