arrow_upward

Komisi Informasi Sumbar Dorong PT Balairung Aktifkan PPID Guna Hindari Kecurigaan Publik

Selasa, 01 November 2022 : 22.55

 

Ketua KI Sumbar Nofal Wiska didampingi Tim Monev, Arif Yumardi dan Tanti Endang Lestari bersama Dirut PT. Balairung Sumbar Jaya, Buchari Bachter, Senin (31/10/2022) di Hotel Balairung Jakarta. (foto.dok/dedi)

Jakarta, Analisakini.id— Hotel Balairung di Matraman Raya Jakarta, dikelola oleh PT. Balairung Sumbar Jaya yang merupakan BUMD milik Pemprov Sumbar. Sebagai BUMD, pengelola hotel sering kali jadi perbincangan publik khususnya masalah keuangannya

Berangkat dari kondisi itu, khususnya terkait l Keterbukaan Informasi Publik di BUMD ini, menjadi perhatian serius Komisi Informasi Sumbar, apalagi BUMD ini sering menjadi objek kecurigaan.

Salah satu solusinya adalah dengan mengaktifkan dan menggerakkan PPID di BUMD, sehingga seluruh informasi publik bisa tersampaikan ke masyarakat.

“PPID di PT Balairung perannya sangat strategis sekali untuk membuka seluruh informasi kepada publik, sehingga bisa meminimalisir kecurigaan-kecurigaan,” kata Wakil Ketua KI Sumbar Arif Yumardi, Senin (31/10/2022)..

Masukan tersebut direspon oleh Sekretaris Perusahaan PT Balairung Oktofrida Wisnu Pamungkas. Katanya, Balairung komit akan melaksanakan keterbukaan informasi publik melalui PPID.

“Kita akan mengaktifkan PPID, mudah-mudahan bisa menjadi salah satu solusi bagi kami,” kata Oktofrida.

Hotel ini beberapa kali menjadi perbincangan publik karena persoalan keuangan.

“Keterbukaan informasi publik seharusnya bisa meningkatkan kepercayaan publik,” kata Ketua KI Sumbar, Nofal Wiska.

Komisi Informasi Sumbar mengebut verifikasi faktual badan publik di Sumatera Barat dalam rangka monitoring dan evaluasi KIP. KI Sumbar menargetkan makin banyak badan publik berprediket informatif di tahun 2022 ini. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved