arrow_upward

JBB Amal Salih Door to Door Selama 3 Hari, Andre Rosiade Bantu 160 Bungkus Nasi

Minggu, 20 November 2022 : 16.37

 

Anggota DPR dari Fraksi Gerindra bantu warga Banuaran Nan XX yang jadi korban banjir, Kamis (17/11/2022). Bantuan disalurkan melalui Yayasan Berkah Amal Salih melalui Program Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih. (ist)

Padang, Analisakini.id-Anggota DPR dari Fraksi Gerindra bantu warga Banuaran Nan XX yang jadi korban banjir, Kamis (17/11/2022). Bantuan disalurkan melalui Yayasan Berkah Amal Salih melalui Program Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih sebanyak 160 bungkus nasi.

 Tingginya curah hujan yang disertai banjir berakibat rumah warga di sepanjang bantaran Batang Harau di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat ikut terendam pada Rabu (16/11/2022) sore hingga Kamis (17/11/2022) pagi.

"Warga yang rumahnya terendam banjir tidak bisa berbuat banyak. Mereka harus mengungsi ke SD 32 Banuaran," ujar Kasi Trantib, Kelurahan Banuaran Nan XX, Syukur di Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih (BAS), Rabu (16/11/2022) malam.

Pria yang akrab dipanggil Aciak, mengungkapkan 329 KK rumahnya terendam banjir dengan kedalaman mencapai 100 meter. Aciak mengungkapkan, kebutuhan mendesak adalah makan malam warga dan pakaian.

Mendapat informasi, Yayasan Berkah Amal Salih langsung bergerak untuk menggalang bantuan. Bahkan, Koordinator Jumat Berkah Berbagi (JBB), Herwaty Taher langsung menghubungi donatur tetap.

"Khusus pekan ini, JBB Amal Salih fokus untuk bantuan para korban banjir. Alhamdulillah, malam ini sudah terkumpul 100 bungkus nasi untuk para korban banjir," ujar Herwaty Taher yang juga Sekretaris Yayasan Berkah Amal Salih ini.

"Ucapan terimakasih tak terhingga kepada Hendra Cjugito, Acil, Rumah makan Pagi Sore dan Elka Soenarly, hingga sebagian korban banjir di Banuaran ini terbantu," ujarnya.

Lantaran banjir yang tak kunjung surut, Sekretaris Yayasan BAS ini kembali bergerak pada Kamis (17/11/2022). Tak sia-sia, 160 bungkus nasi kembali terkumpul di Yayasan Berkah Amal Salih. Bantuan nasi berasal dari Anggota DPR RI, H. Andre Rosiade.

Bantuan kembali disalurkan pada korban banjir, pada Kamis (17/11) malam. Penyaluran dilakukan oleh  Tim Siaga Bencana Berkah Amal Salih (TSB Berasa) yang merupakan lembaga dibawah naungan Yayasan Berkah Amal Salih.

Ikut menyalurkan bantuan, Pembina Yayasan BAS, Saribulih, Ketua Yayasan, Zetri Murni, Sekretaris yang juga Koordinator JBB, Herwaty Taher dan Penasehat JBB, Junaidi dan Kasi Trantib Lurah Banuaran Nan XX, Syukur. Juga, TSB Berasa, Cica Susanti, Lilis Jasmanidar, Faridayanti, Ermasniati dan Olfi.

Pada Jumat (18/11/2022) giliran TSB Berasa yang menjambangi rumah warga. Namun, bantuan kali fokus pada anak yatim.

Koordinator TSB Berasa, Cica Susanti yang didampingi Lilis Jasmanidar mengatakan bantuan yang disalurkan pada Jumat(18/11/2022) berasal dari donatur tetap JBB Amal Salih.

"Saat ini kita, juga sedang mengumpulkan pakaian layak pakai. Hal ini, kita lakukan untuk mengantisipasi, bencana yang datang tiba-tiba," ujar Cica Susanti. (rel)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved