arrow_upward

BERTEPATAN DENGAN HARI PAHLAWAN, Pemko Padang Resmikan Kawasan Kota Tua dengan Wajah Baru

Kamis, 10 November 2022 : 18.46

 

Walikota Hendri Septa bersama Country Commercial Head PT. ICI Paints Indonesia, Yudhi Aryanto dan Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Niluh Putu Ayu.(diskominfo).

Padang, Analisakini.id-Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Padang memberikan nuansa indah dengan memperbaharui wajah kawasan Kota Tua dan tampilan baru pada Jembatan Siti Nurbaya. 

"Pemko Padang menginginkan sesuatu yang terbaru untuk daerah kota Padang," kata Walikota Hendri Septa di Gedung Putih Rumah Dinas Walikota Padang, Kamis (10/11/2022).

Hendri Septa mengatakan memperindah daerah wisata Kota Padang, tentu Pemko Padang memikirkan nuansa yang baru untuk mewujudkan hal tersebut.

"Insyaallah pada nantinya niat kami untuk membangun destinasi yang ada di Padang akan menjadi nuansa yang luar biasa di kawasan kota tua," tutur Wako Padang.

Dijelaskan, nantinya Pemko Padang akan menghidupkan kembali transportasi yang kuno sebagai bentuk menghargai pahlawan di masa lampau.

"Mudah - mudahan restu untuk kita semua mencarikan solusi dalam memberi nuansa yang indah untuk di kawasan kota tua seperti kereta api yang lama hingga transportasi lain yang kuno," tuturnya.

Ditambahkan Hendri Septa, pemerintah juga telah melakukan pembersihan di kawasan Batang Arau dalam program yang telah berjalan yaitu Padang Bagoro.

"Kami akan tetap membersihkan kawasan Batang Arau ini hingga bersih dan akan menjadi kawasan wisata yang indah pada nantinya. Untuk itu kami juga akan membersihkan bangkai - bangkai kapal yang ada di kawasan ini,"sebutnya.

Hendri Septa mengatakan untuk menjaga serta merawat wajah baru Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya ini Pemko telah berkomunikasi dengan komunitas grafity untuk menjaga destinasi agar tidak disentuh.

"Kita telah bekerja sama dengan komunitas grafity dan akan memberikan wadah untuknya,"jelas Hendri Septa.

Dia berharap dengan adanya nuansa baru ini, dapat meramaikan wisatawan untuk mampir atau melihat kawasan di Padang.

Sedangkan Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Niluh Putu Ayu, salah satunya produksi cat Dulux, mengatakan, warna yang trend untuk Padang tahun depan adalah warna yang mendekati dengan alam. Tujuannya untuk menghilangkan kegelapan dari peristiwa yang terjadi di tahun lalu (Covid-19).

Usai memberikan keterangan pers, dilanjutkan menuju kawasan Jembatan Siti Nurbaya sekaligus meresmikan wajah baru pada Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya yang telah diperbaharui tersebut.

Yudhi Aryanto, Country Commercial Head PT. ICI Paints Indonesia, salah satunya memproduksi cat bermerek Dulux, juga mengatakan pihaknya selalu berinovasi seperti warna baru dan kualitas yang terbaik untuk konsumen dalam upaya memuaskan konsumen dengan cat yang diproduksi. (ham)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved