arrow_upward

Berprestasi Lagi, Dirut Bank Nagari Raih Top 100 CEO Infobank

Rabu, 23 November 2022 : 19.34
Dirut Bank Nagari, Muhamad Irsyad meraih penghargaan Top 100 CEO, Rabu (23/11/2022). Penghargaan diserahkan  Eko B Supriyanto Chairman Infobank Media Group dan didampingi Karnoto Mohamad Direktur Infobank Media Group.(ist)

Jakarta, Analisakini.id-Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari, Muhamad Irsyad meraih penghargaan Top 100 CEO dan The Next Leaders Forum sektor keuangan dari majalah Infobank. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan pada Rabu (23/11/2022). 

Kegiatan forum nasional dan penganugerahan yang merupakan hasil kolaborasi antara Infobank Media Group bersama Ikatan Bankir Indonesia (IBI) ini mengangkat tajuk menarik The Secrets of Effective Leadership in a Crisis. 

Acara ini terdiri dari serangkaian agenda, di antaranya Economic Outlook 2023, Leadership Sharing, pemberian anugerah Bankers of the Year 2022, CEO of the Year 2022, dan acara puncak pengakuan jajaran Top 100 CEO & The Next 200 Leaders 2022 versi Infobank.

Dirut Bank Nagari, Muhamad Irsyad, mengatakan, penghargaan yang ia terima merupakan hasil kerja keras semua pihak di Bank Nagari, yang dibuktikan dengan torehan kinerja positif hingga Oktober 2022, dengan laba berjalan posisi Oktober 2022 sebesar Rp396,54 miliar atau tumbuh sebesar 12,14% secara tahunan. 

Kemudian, laba ditopang oleh naiknya pendapatan bunga sebesar 4,63% menjadi Rp2,15 triliun dengan beban bunga menurun sebesar 14,03% menjadi Rp 612 miliar. "Saat ini Bank Nagari terus mengembangkan infrastruktur digital terkait operasional, produk dan distribusi," jelasnya. 

Diketahui, Infobank Top 100 CEO 2022 adalah 100 pemimpin perusahaan terpilih dari lima sektor industri, yakni perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan BUMN. Adapun sejumlah kriteria yang menentukan para CEO masuk dalam jajaran Top 100 CEO 2022 versi Infobank ini, yaitu kinerja perusahaan yang dipimpin berdasarkan hasil rating sektoral dan predikat kinerja “sangat bagus” versi Infobank tahun 2022. 

Kemudian size dari perusahaan yang dipimpin CEO tersebut. Faktor pencapaian dan prestasi tertentu dari CEO terpilih juga turut menentukan gelar ini. Kriteria lainnya adalah pengalaman, ketokohan, dan kontribusi CEO terpilih bagi industrinya. 

Dan yang terakhir tentunya pertimbangan Dewan Redaksi Infobank yang turut menjadi penentu.

Figur-figur CEO terpilih ini diklasifikasikan kembali hingga menghasilkan 19 CEO terbaik yang terdiri dari 10 CEO of the Year 2022 dari lima kelompok usaha tadi, dan 9 Bankers of the Year 2022 khusus untuk kelompok Bankir.

Selain deretan CEO tersebut, tahun 2022 ini Infobank juga menyajikan laporan khusus kumpulan leader yang saat ini bertugas sebagai Direksi di perusahaanya masing-masing dan juga Senior Executive Vice President (SEVP) di bank milik negara. 

Kelompok perusahaan yang dilibatkan dalam laporan ini adalah perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan BUMN. Sama halnya dengan Top 100 CEO, laporan The Next Top 200 Leaders inipun juga didasari oleh beberapa kriteria.

Kriteria pertama yang paling mendasar yakni berusia di bawah 50 tahun sebagai tanda sektor keuangan dan BUMN Indonesia memiliki benih-benih pemimpin muda. Leader-leader terpilih ini juga merupakan Direksi dan SEVP aktif di perusahaannya masing-masing. 

Selain itu, leader-leader pilihan Infobank ini adalah yang terbaik karena telah dinilai berkontribusi bagi perusahaan dalam berkinerja baik sesuai rating Infobank, berpengalaman, berprestasi, dan tentunya juga merupakan hasil pertimbangan Dewan Redaksi Infobank.

Ketua Dewan Redaksi Infobank, Eko B. Supriyanto dalam kegiatan yang berlokasi di Grand on Thamrin Ballroom Hotel Pullman Thamrin, Jakarta,

mengatakan, sektor keuangan perlu waspada dalam menyikapi gejolak perekonomian yang terjadi saat ini. Normalisasi kebijakan bank-bank sentral dunia dan berbagai stimulus moneter termasuk peningkatan suku bunga telah memaksa industri melakukan pengetatan likuiditas.

Infobank Top 100 CEO & The Next Leaders Forum 2022 dibuka dengan Keynote Speech Mahendra Siregar, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait Arah Kebijakan Lembaga Jasa Keuangan pada tahun 2023 mendatang. 

Selanjutnya Raden Pardede, Ekonom Senior Indonesia turut memberikan ulasan perekonomian tahun 2023 yang menantang karena Indonesia tengah dibayangi ancaman resesi perekonomian akibat dampak krisis global yang saat ini sedang melanda dunia.

Untuk mengedepankan pentingnya faktor kepemimpinan bagi keberlanjutan usaha, acara yang dihadiri oleh 200 CEO & Leader di sektor keuangan dan BUMN Indonesia ini turut menyuguhkan Leadership Sharing yang dibawakan oleh Agus Dermawan Wintarto Martowardojo, seorang Bankir Senior yang pernah menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia dan Menteri Keuangan RI. 

Dalam kegiatan ini, Agus D.W. Martowardojo turut dianugerahi gelar khusus sebagai Indonesian Banking Leader in Creating More Leaders. 

Turut menyandang gelar khusus bersamanya, yakni Mu’min Ali Gunawan yang dinobatkan sebagai Inspirational Legendary Banker. Para CEO yang ditampilkan adalah pemimpin-pemimpin perusahaan dari 5 sektor industri kisaran lebih dari 500 perusahaan yaitu perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance dan BUMN. 

Dewan redaksi Infobank memutuskan untuk hanya menampilkan TOP 100 CEO berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh Infobank yaitu dari kinerja perusahaan yang dipimpin dan hasil rating Tahun 2022 yang diutamakan mendapat predikat sangat bagus, size dari perusahaan yang dipimpin oleh CEO, misalnya pada Bank berdasarkan aset sedangkan untuk asuransi dan multifinance berdasarkan size premi dan pembiayaan.

Selain itu kriterianya juga berdasarkan prestasi yang dicapai oleh CEO dalam menciptakan nilai-nilai atau values, keberhasilan dalam melakukan transformasi, keberhasilan pada turnaround, keberhasilan dalam mengatasi krisis, pengalaman, ketokohan dan kontribusi dari figur para CEO tersebut terhadap perusahaannya.

Seluruh rangkaian kegiatan ini dapat terselenggara berkat dukungan luar biasa dari berbagai pihak, yakni: Indolife Pensiontama, BRINS , PNM, Asuransi Central Asia, Mandiri Utama Finance, Jasa Raharja, PLN, Asuransi Capro, Askrindo, Bank MAS, PaninBank, Rintis Prima, BCA Finance, BTN, JP Morgan, BCA, ACC, Prudential, BJB, Bank DKI, BNC, Bank KB Bukopin, BPD Kaltimtara, Bank Papua, Asuransi Maximus, Bank Mayapada, PLN Insurance, SMI, Asuransi Ramayana, Asuransi Astra Buana, Bank Mestika, Bank Nagari.

Kemudian Maybank Finance, Mandiri Tunas Finance, BPD Kalsel, BPD Bali, BRI, Pertalife, Mandiri Taspen, Surveyor Indonesia, PTPN 5, CIMB Niaga, Asuransi Tugu Pratama Indonesia, BRI Life, Bank Raya, BTPN Syariah, SMF, PTPN 3, KBI, Angkasa Pura 2, BNI Life, Bank Artha Graha, Sompo Insurance, CIMB Niaga Auto Finance, BPD Kalbar, BCA Life, Bank Sumut, AXA Mandiri Finansial Service, Mandiri InHealth, Pupuk Indonesia, Yodya Karya, WOM Finance, BPD DIY, Bank Sumselbabel, Bank Jateng, Bank Jambi, dan BCA Syariah. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved