arrow_upward

Tinjau Penggunaan Septic Tank Spontan, Wako Padang Hendri Septa Bantu Keluarga Buk Maya

Selasa, 18 Oktober 2022 : 19.45
Wako Padang Hendri Septa akrab bersama warga
 (ist).


Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa mengunjungi salah satu rumah warga penerima bantuan septic tank komunal, yang berada di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin (18/10/2022). 

Rumah warga yang dikunjungi oleh Wali Kota Padang adalah Afriyati Mayasari (35) yang tinggal di RT 04 RW 05. Spontan Wali Kota Padang merasa kaget karena rumah yang didiami oleh Maya (sapaan akrab) jauh dari kata layak huni. 

Apalagi setelah menerima curhatan dari Maya bahwa anaknya putus sekolah karena terkendala biaya. Sontak Wako Hendri Septa pun terdiam seribu bahasa.

"Saya perintahkan kepada Lurah untuk membantu Buk Maya agar mendapatkan bantuan beda rumah dan biaya sekolah dari Baznas Kota Padang. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam membantu warga kita," tegas Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menjelaskan, kunjungan ke rumah warga yang dilakukan ini bertujuan untuk melihat langsung bantuan sanitasi yang diberikan Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perumahan Pemukiman Kota Padang.

"Alhamdulillah setelah kita cek langsung ke lapangan, bantuan yang diberikan tepat sasaran. Kami minta kepada Buk Maya untuk menjaga dan merawat bantuan ini dengan baik," ungkap Wako Hendri Septa didampingi Kadis Perumahan dan Pemukiman Raf Indria dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

Wako Hendri Septa menambahkan, pada tahun 2022 ini Pemerintah Kota Padang memberikan bantuan sebanyak 806 unit saptic tank kepada warga Kota Padang. Bantuan tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Kementerian PUPR.

"Dengan adanya bantuan ini kami berharap dapat meningkatkan kesehatan warga Padang. Apalagi tidak hanya septic tank, kita juga pasangkan closet-nya," pungkas Wako Hendri Septa.(do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved