arrow_upward

SEKRETARIS DEPARTEMEN HI UNAND : Jangan Terbawa Arus dalam Memilih Jurusan

Selasa, 25 Oktober 2022 : 19.24

 

Siswa MAN 1 Kampar, Riau kunjungi Unand sekaligus diskusi. (ist)

Padang, Analisakini.id-Universitas Andalas (Unand) kembali menerima kunjungan dari MAN 1 Kampar, Riau dalam rangka untuk menambah wawasan siswa mengenai kehidupan kuliah di Unand.

Kunjungan yang dihadiri oleh sekitar 120 siswa dan didampingi kepala sekolah serta majelis guru ini disambut baik oleh pihak Unand di ruang Rapat Auditorium Unand, Padang. Kunjungan MAN 1 Kampar merupakan kunjungan kedua dari luar Sumatera Barat yang diterima oleh Unand.

Kepala MAN 1 Kampar H. Sastra Putra, M.A. menyampaikan melalui kunjungan ini diharapkan siswa dari MAN 1 Kampar dapat menerima banyak informasi terkait Unand baik itu tentang akademik, beasiswa serta dapat memotivasi siswa MAN 1 Kampar untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat Universitas.

Selanjutnya, Dr. Muhammad Yusra Sekretaris Departemen Hubungan Internasional. menyampaikan terkait profil, fakultas, jurusan dan fasilitas akademik dan non-akademik yang tersedia di Unand. Pemaparan materi ini juga diiringi dengan penyampaian informasi mengenai jalur penerimaan Unand.

Ia memberi masukan kepada siswa MAN 1 Kampar agar tidak terbawa arus dalam memilih jurusan. "Pemilihan jurusan itu berdasarkan bakat dan kemampuan adek-adek" ujarnya.

Kunjungan Ini juga menjadi kesempatan bagus bagi siswa yang hadir karena masih masih duduk di kelas 11 dan memiliki kesempatan lebih banyak untuk mengenali bakat dan minat masing-masing.

Yusra juga menekankan setiap jurusan memiliki peran penting dalam kehidupan manusia, tergantung lagi bagaimana sumber daya manusianya mengeksplor jurusan tersebut. 

Sesi terakhir dari kunjungan ini adalah tanya jawab antara pemateri dan siswa MAN 1 Kampar. Kemudian, kunjungan ini dilanjutkan dengan keliling Unand.(wy)


-

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved