arrow_upward

PKS Usulkan Cawawako Padang, Indra Dt Rajo Lelo: Baguslah PKS Sudah Punya Calon

Jumat, 14 Oktober 2022 : 09.11
Indra Dt. Rajo Lelo


Jakarta, Analisakini.id-Sepertinya kursi kosong wakil walikota yang sudah berdebu tebal itu segera dibersihkan dan ditambah busanya nih...

Soalnya bakal ada pemilihan calon wakil walikota (Cawawako) oleh DPRD Kota Padang, kursi wakil walikota kosong sejak Mahyeldi dilantik menjadi Gubernur Sumbar Februari 2021.

Dua Parpol pengusung Mahyeldi-Hendri Septa pada Pilkada Padang dulu PAN dan PKS kini sudah punya calon yang akan diusulkan ke Walikota Padang untuk dilanjutkan proses pemilihan oleh DPRD Padang. PKS mengajukan nama baru yaitu Hendri Susanto untuk menjadi Cawawako.

"Hhhmm baguslah kalau PKS sudan punya calon, selama ini kemana saja," ujar Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt Rajo Lelo menanggapi surat Cawawako Padang dari PKS, Jumat 14/10-2022 di Jakarta. 

Indra Dt Rajo Lelo juga meluruskan klaim kalau PKS sudah mengajukan surat empat kali untuk memproses pengisian kursi kosong wakil walikota.

"Masyarakat Kota Padang sudah tahu. kok, ndak usah menebar klaim-klaiman lagi, yang jelas PAN hampir satu tahun sudah punya keputusan tentang Cawawako Padang yaitu saudaraku H Ekos Albar," ujar Indra Dt Rajo Lelo.

Terkait dinamika terbaru ini calon wakil kepala daerah kota padang yang masih belum ada kejelasan padahal DPP PAN Sudah memberikan SK untuk H Ekos Albar.

"Sampai hari ini SK DPP. PAN ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen PAN masih tetap H Ekos Albar. Perkembangan dinamika di Padang tentu kita akan tanyakan kembali ke Pak Ekos apakah masih tetap maju Cawawako atau bagaimana?," ujar Indra Dt Rj Lelo.

Indra Dt Rj Lelo tegaskan selain H Ekos yang sudah sah ditetapkan DPP PAN, PAN Sumbar juga sudan mengantisipasi, jika H Ekos Albar tidak minat lagi karena H Ekos maju Caleg DPR RI di Dapil Sumbar II dari PAN. PAN punya stock kader yang mumpuni maju menjadi Cawawako Padang.

"Jangan sanksi dan ragukan PAN, soal memenuhi kehendak warga Kota Padang, PAN punya kader berlimpah seperti Hj Yuri Hadiah yang saat ini menjabat ketua DPW PUAN Sumbar , H Maigus Nasir, H Asnawi Bahar dan banyak. lagi, bahkan dari luar juga ada seperti H Febby Dt Bangso , dan ini bisa menjadi jalan tengah ketika dua Parpol pengusung tidak bertemu, ingat jangan khawatir stock PAN untuk Cawawako sangat banyak,"ujar Indra Dt Rajo Lelo. Tapi meskipun demikian PAN akan membicarakan kembali di rapat internal (***) 

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved