arrow_upward

Menjadi Juri Kehormatan di Festival Marandang, Ibu Wagub Apresiasi Antusiasme Perantau

Sabtu, 08 Oktober 2022 : 22.25
Istri Wagub Sumbar Fitria Amelia Audy saat jadi juri kehormatan festival marandang. (ist).


Jakarta, Analisakini.id-Sabtu (8/10/2022) Ibu Wakil Gubernur Ny. Fitria Amalia Audy hadiri acara Festival Marandang di Mesjid Agung Al-Azhar, Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta.

Berbalut baju kurung dengan motif khas Kota Solok, beliau hadir sebagai Juri Kehormatan di acara tersebut. Dan turut didampingi oleh 2 Juri lainnya, yakni Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novembra & Penasehat KBKS Rita Marlaut, yang sekaligus ditunjuk sebagai Ketua Juri pada kesempatan tersebut.  

Ny. Fitria Amalia atau akrab disapa Ibu Amel mengaku takjub dengan semangat yang ditunjukkan para peserta marandang. Ibu Amel berharap kegiatan ini akan melestarikan tradisi memasak randang bagi para perantau sekaligus mengokohkan randang sebagai makanan terbaik dunia.

"Semoga dengan festival ini, randang sebagai makanan terlezat di dunia, bisa terus lestari dari generasi ke generasi Minangkabau dimana pun berada," ujar Ibu Amel.

Acara Festival Marandang yang sekaligus dirangkaikan dengan Reuni Akbar Lintas Angkatan SLTP/SLTA se-Kota Solok ini berlangsung sangat meriah. Sebanyak 26 Kelompok Perantau Minang yang berasal dari berbagai organisasi di seluruh Indonesia yang mengikuti Lomba Marandang tersebut, saling unjuk kekompakan dan keahlian masing-masing agar dapat memenuhi kriteria penilaian yang terdiri dari rasa, penyajian, kebersihan, dan kekompakan. 

Selain marandang, pada saat yang sama juga digelar lomba Mangukua Karambia (memarut kelapa), penampilan hiburan oleh para alumni SLTP/SLTA se-Kota Solok, serta hiburan permainan KIM. 

Turut hadir Rektor Universitas Yarsi, Prof. dr. Fasli Djalal, Sp.GK, Ph.D, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Irzal Ilyas, SE, MM, Ibu Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma, Ketua KBKS Jaya Maizul Hadi Djabar, Ketua KBKS Padang - Dedy Diantolani Yang juga menjabat sebagai Kadispora Provinsi Sumbar, Ketua Bundo Kanduang - Sita Novembra, dan para alumni SLTP/SLTA se-Kota Solok.(***)


 


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved