arrow_upward

Kunjungi Puskesmas Rawang, Wako Hendri Septa Pastikan Pelayanan Harus Berjalan Baik

Senin, 24 Oktober 2022 : 14.10
Wako Padang Hendri Septa menggendong seorang pasien tua di puskesmas Rawang. (humas).

Padang, Analisakini.id- Di dalam kegiatan Berkantor di Kecamatan yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Padang Selatan, Senin (24/10/2022), Walikota Padang Hendri Septa menyempatkan diri meninjau Puskesmas Rawang yang berada di Jl. Raya Komplek Jondul.

Seperti diketahui, hal itu dilakukan orang nomor satu di Kota Padang guna memastikan pelayanan di Puskesmas tersebut betul-betul berjalan dengan baik dan optimal.

"Kita ingin pelayanan kesehatan di Puskesmas harus prima kepada masyarakat. Maka itu kali ini saya mengecek langsung situasi dan proses pelayanan di Puskesmas Rawang ini. Begitu juga terkait fasilitas kesehatan yang tersedia, apakah sesuai standar atau belum," imbuh Wali Kota di sela peninjauan.

Tak hanya itu, lanjut Wako, melalui kunjungan ke Puskesmas tersebut ia juga ingin memotivasi para ASN dan dokter yang bertugas di Puskesmas. Selain itu Wali Kota milenial juga menampung aspirasi terkait kebaikan dan kemajuan Puskesmas tersebut ke depan.

"Setelah saya cek tadi proses pelayanan dan fasilitas kesehatan di Puskesmas Rawang ini cukup bagus dan lengkap. Petugas kesehatan yang melayani dan fasilitas kesehatan di sini pun alhamdulillah juga memadai."

"Jadi inilah yang kita inginkan. Bagaimana masyarakat itu merasa nyaman berobat dan memeriksakan kesehatannya. Semoga seluruh Puskesmas di Padang melakukan hal serupa, karena peningkatan pelayanan kesehatan adalah bahagian penting yang wajib kita berikan kepada masyarakat," tukas Wako Hendri yang disambut antusias Kepala Puskesmas Rawang dr. Viona Putria beserta jajaran dan ASN di Puskesmas setempat saat itu.

Dalam kesempatan tersebut hadir mendampingi Wali Kota yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala DKK Sri Kurnia Yati, sejumlah kepala OPD terkait serta Camat Padang Selatan Jasman bersama Lurah se-Kecamatan Padang Selatan. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved