arrow_upward

KUNJUNGI PASAR NANGGALO, Wako Hendri Septa Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok

Senin, 31 Oktober 2022 : 12.04
Walikota Padang Hendri Septa dialog dengan pedagang cabe saat meninjau harga dan ketersediaan pangan di Pasar Nanggalo, Padang. (humas).

Padang, Analisakini.id-Di dalam program "Berkantor di Kecamatan" yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Nanggalo, Senin (31/10/2022), Walikota Padang Hendri Septa dan jajaran menyempatkan diri meninjau Pasar Nanggalo.

Peninjauan itu dilakukannya untuk melihat dan memastikan kestabilan harga kebutuhan pokok di sejumlah komoditi pangan. Di antaranya seperti beras, cabe, telur, minyak goreng, kentang, bawang serta daging dan lainnya. 

"Untuk beras setelah kita cek dan tanya langsung tadi ke pedagang memang mengalami kenaikan sebesar Rp200 per kg. Insya Allah bekerjasama dengan Bulog kita akan berupaya menambah stok bahan pangan tersebut agar tidak terjadi kenaikan selanjutnya," ungkap Walikota kepada wartawan di sela peninjauan.

Wako Hendri membeberkan, dari sekian banyak komodoti pangan, namun yang mengalami masalah saat ini adalah komoditi tempe. Hal itu diduga karena stok tempe akhir-akhir ini cenderung kosong disebabkan oleh beberapa hal.

"Masalah ini akan kita sikapi bersama lagi dengan harapan stok tempe kembali ada di pasaran. Begitu juga kebutuhan pangan lainnya, Insya Allah kita akan terus menjaga ketersediaan dan kestabilan harganya. Semoga dengan itu dapat membantu kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat yang kita cintai ini," tukas orang nomor satu di Padang itu.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Walikota di antaranya sejumlah pimpinan OPD terkait, Camat Nanggalo Magdalena bersama seluruh Lurah se-Kecamatan Nanggalo dan unsur Forkopimca Nanggalo. Juga terlihat Anggota DPRD Padang Faisal Nasir. (do)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved