arrow_upward

Kelola Wisma Berfasilitas Hotel Bintang 2, PKPRI Kabupaten Serang Dikagumi Dekopinwil Sumbar

Kamis, 20 Oktober 2022 : 13.45
Pimpinan rombongan Dekopinwil Sumbar Syofirman saling tukar cinderamata dengan Ketua Dekopinwil Banten Lukman Hakim disaksikan Pengurus PKPRI Pusat Hadi Suryadi dan Ketua PKPRI Kabupaten Serang Usman. (effendi)

Serang, Analisakini.id-Saat studi banding ke PKPRI Kabupaten Serang, Provinsi Banten, rombongan terkejut sekaligus salut. Soalnya PKPRI ini sudah mengelola wisma yang diminati banyak pengunjung.

"Rancak wisma iko lai dari tampek awak lalok di hotel. Kamar lai lapang," ujar seorang peserta rombongan studi banding Dekopinwil Sumbar usai melihat sebuah kamar di lantai satu sambil berdecak kagum.

Dia enggan menyebutkan di hotel mana nginap, tapi pengakuannya itu dibenarkan oleh teman sekamarnya. "Batua bana," kata Mirkadri Mikyar, pengurus Dekopinwil Sumbar yang dikenal vokal saat menjadi anggota DPRD Padang.

Risbon, dari Asiatour yang memfasilitasi rombongan Dekopinwil Sumbar studi banding, juga menegaskan, tadinya memang wisma ini dipilih sebagai tempat penginapan, tapi ada usulan dari Panpel, dipindahkan ke hotel.

Pujian yang disampaikan rombongan Dekopinwil Sumbar itu, membuat Lukman Hakim, pengurus PKPRI setempat sekaligus pengurus Dekopinwil Provinsi Banten, tersenyum.

Rombongan Dekopinwil Sumbar di wisma Inayah. (ist).

"Alhamdulillah sekarang cukup laris. Namanya wisma Inayah, tapi fasilitasnya seperti hotel bintang dua. Ini pengakuan tamu-tamu kami yang menginap di sini. Pelayanan dan fasilitas yang kami utamakan. Tak sekadar motto tapi implementasi lebih utama," kata Lukman.

Lukman pun menceritakan ikhwal pendirian wisma yang dikelola PKPRI Kabupaten Serang itu. Jatuh bangun dihadapi hingga kini melesat maju.

Pertemuan itu juga dilanjutkan dengan diskusi. Dan diakhir acara, saling tukar cinderamata dilakukan oleh Ketua rombongan Syofirman dan Ketua Dekopinwil Banten Lukman Hakim, disaksikan Ketua PKPRI Kabupaten Serang Usman dan Pengurus PKPRI Pusat Hadi Suryadi. (ef).


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved