arrow_upward

Jembatan Siti Nurbaya Dirapikan Kembali

Minggu, 09 Oktober 2022 : 13.02
Sekdako Padang Andree Algamar dan para tokoh lainnya saat berkunjung ke jembatan Siti Nurbaya. (humas).

Padang, Analisakini.id-Jembatan Siti Nurbaya merupakan ikon Kota Padang. Letaknya di Kecamatan Selatan. Tepat di bawah jembatan itu membentang sungai yang disebut Batang Arau. 

Agar ikon tersebut tetap "tacilak", Pemerintah Kota Padang merapikan kembali kawasan tersebut. Jembatan dibersihkan. Batang Arau pun begitu, dibersihkan dari sampah. 

Minggu (9/10), Sekretaris Daerah Kota Padang Andree H. Algamar tiba di ikon Kota Padang itu. Kedatangannya untuk membersihkan kawasan tersebut lewat program "Padang Bergoro".

"Sesuai arahan pimpinan, ikon Kota Padang ini kita rapikan kembali," katanya saat memulai gotong royong bersama. 

Sekdako Padang bahu membahu bersama warga membersihkan kawasan tersebut. Tim dari Dinas Lingkungan Hidup juga turun ke lokasi. Camat Padang Selatan, Jasman juga turut serta. 

"Kita berharap kawasan ini terus dijaga kebersihannya. Tidak saja oleh warga sekitar, tetapi juga seluruh warga kota, menjaga ikon ini dengan baik," ujar Andree. 

Program "Padang Bergoro" merupakan program bersih-bersih yang didengungkan kembali. Pemko Padang melihat kesadaran warga untuk bergotong royong semakin memudar. Lewat program "Padang Bergoro" diharapkan kesadaran untuk hidup bersih itu muncul kembali di tengah warga.(cl)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved