arrow_upward

Jadikan Destinasi Wisata Baru, Pemko Padang Gelar Goro Ubah Wajah Batang Arau

Minggu, 16 Oktober 2022 : 19.53

 

Sekdako Andree Algamar pimpin goro di Batang Arau

Padang, Analisakini.id- Sesuai arahan Wali Kota Padang Hendri Septa, Pemerintah Kota Padang memulai aksi  menyiapkan program 3 (tiga) bulan mengubah wajah Batang Arau yang berada di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.

Upaya itu dimulai Minggu (16/10/2022) pagi dengan dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar. 

Hadir mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi beserta sejumlah kepala OPD terkait di lingkup pemko setempat. 

Sementara puluhan personil dari BPBD, Sat Pol PP, DLH serta Damkar dan Dishub Kota Padang bersama relawan/masyarakat terlihat saling berjibaku dalam kegiatan gotong-royong tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama melakukan gotong-royong guna membersihkan Sungai Batang Arau. Kita punya project bagaimana selama tiga bulan ke depan bisa mengubah wajah sungai tersebut," ungkap Sekda di sela gotong-royong.

Sekda Andree pun mengaku sangat mengapresiasi kuatnya tekad semua pihak dan masyarakat agar Sungai Batang Arau bisa menjadi sungai yang bersih dan indah.

"Maka itu kali ini di samping mengangkat tumpukan sampah yang mengapung, kita juga memfokuskan goro yaitu menaikkan beberapa bangkai kapal yang ada di sepanjang bantaran sungai tersebut," ungkapnya.

Sekda Kota Padang menyebut, untuk lebih konkrit setelah ini pihak Pemko Padang akan melakukan pertemuan dengan unsur Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V dan PT Pelindo II Teluk Bayur.

"Semoga dengan sinergi bersama itu kita mampu merubah wajah Sungai Batang Arau ini menjadi sungai yang bersih dari sampah, airnya jernih, indah dan cantik dipandang mata tentunya.

"Mudah-mudahan sungai yang berbatasan langsung dengan Pantai Padang tersebut menjadi destinasi wisata baru di Kota Padang. Jadi wisatawan juga bisa berwisata ke sini, dan itu akan memberikan dampak positif terutaam peningkatan perekonomian masyarakat setempat. Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan Sungai Batang Arau ini demi untuk kesejahteraan masyarakat," tukas Sekda.

Dalam kesempatan itu hadir sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang diantaranya Kalaksa BPBD Endrizal, Kepala DLH Mairizon serta Kepala Dinas Kelautan dan Pangan Guswardi dan Kasat Pol PP Mursalim.

Selain itu juga terlihat Kepala Dinas Damkar Budi Payan, Kepala Dishub Yudi Indra Sani, Plt Kepala Dinas Kominfo Al Amin serta Camat Padang Selatan Jasman dan Lurah se-Kecamatan Padang Selatan. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved