arrow_upward

Genny Hendri Septa Apresiasi Lomba Mengisi Pola Antar Murid PAUD

Minggu, 23 Oktober 2022 : 18.03
Bunda PAUD Kota Padang Genny Hendri Septa bersama seorang murid PAUD dan pengurus Himpaudi Padang. (humas)

Padang, Analisakini.id-Bunda PAUD Padang Genny Hendri Septa menyambut baik dan mengapresiasi atas digelarnya Lomba Mengisi Pola yang diikuti murid PAUD se-Kota Padang di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Sabtu (22/10/2022).

Menurut istri Walikota Hendri Septa itu, lomba yang dihelat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Padang bekerjasama dengan perusahaan Susu 7 Kurma itu, penting digelar dalam rangka mendorong dan memotivasi anak-anak usia dini di Padang yang berada pada tahapan perkembangan.

"Terima kasih kepada Himpaudi Kota Padang dan Tujuh Kurma yang menggelar lomba ini. Lomba tersebut sangat tepat dilakukan. Sebagaimana tujuannya adalah sebagai stimulasi perkembangan bagi anak kita dari semua aspek, khususnya fisik motoriknya," ungkap Genny dalam sambutannya.

Dengan lomba mengisi pola ini, katanya, juga diharapkan perkembangan motorik halus anak-anak akan semakin maksimal dan optimal. Semoga ini juga berdampak kepada kemampuan menulis mereka ke depannya.

Tak hanya itu, melalui kegiatan ini Bunda PAUD Padang juga berharap dapat berdampak bagi aspek penting lainnya bagi anak usia dini. 

Di antaranya seperti aspek perkembangan bahasa, kognitif, serta sosial emosional, nilai agama dan moral anak.

"Alhamdulillah selain berkreasi dalam mengikuti lomba mengisi pola anak-anak juga bisa saling bersosialisasi di sini.  Semoga anak-anak generasi muda di Padang terus berkembang menjadi generasi yang cerdas selaku calon pemimpin bangsa di masa depan," pungkas Ketua TP-PKK Kota Padang bersemangat.

Pada saat yang sama Ketua Himpaudi Padang Desi Susanti menyebutkan, Lomba Mengisi Pola tersebut diikuti 1.217 murid PAUD se-Kota Padang dengan disponsori perusahaan Susu 7 Kurma. 

"Lomba ini baru pertama kalinya kita adakan dengan tema yang diangkat yaitu "Meningkatkan Kreatifitas fan Imajinasi Anak Usia Dini". Untuk pelaksanaannya kita bagi dua sesi pada pagi hari diikuti murid PAUD dari enam kecamatan dan siangnya dari lima kecamatan lagi," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu hadir langsung Bunda PAUD Sumatera Barat (Sumbar) Ny. Harneli Mahyeldi, Ketua Himpaudi Kota Padang Desi Susanti beserta jajaran dan para Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Padang. Juga hadir para Kepala Sekolah dan Pendidik PAUD se-Kota Padang. (do)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved