arrow_upward

Dr. Ferdi Dilantik sebagai Dekan FH Unand oleh Rektor

Selasa, 04 Oktober 2022 : 13.00
Pelantikan Dekan Fakultas Hukum Unand oleh Rektor Unand Prof. Yuliandri. (ist)

Padang, Analisakini.id-Rektor Universitas Andalas (Unand) Prof. Yuliandri, melantik Dr. Ferdi, sebagai Dekan Fakultas Hukum periode 2022-2027 pada Senin (3/10) di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

Ferdi sebelumnya merupakan Wakil Dekan I Fakultas Hukum menggantikan Prof. Dr. Busyra Azheri, yang telah habis masa jabatan (2018-2022).

Yuliandri mengucapkan selamat kepada Dekan yang baru dilantik semoga dapat mengembang dan menjalankan amanah ini dengan baik.

Sebelumya ia juga telah melantik Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Dr. Ir. Alfi Asben, M.Si dan Dekan Fakultas Farmasi Prof. apt. Fatma Sri Wahyuni, Ph.D pada Juli lalu.

"Ini momentum baru bagi kita terutama dari segi masa jabatan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) masa jabatan Dekan terhitung selama 5 tahun yaitu dari 2022-2027," kata Rektor.

Nantinya Dekan akan dibantu oleh dua wakil yang sebelumnya ada tiga wakil yakni Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dan Wakil Dekan II Bidang Umum dan Sumber Daya sesuai dengan Peraturan Rektor Nomor 8 Tahun 2022 tentang OTK OP Unand.

Lebih lanjut, ia menyampaikan tahun ini Unand berhasil mencapai Prestasi terbaik untuk Indikator Kinerja Utama (IKU) 6 pada kategori PTN Badan Layanan Umum (BLU). 

“IKU 6 merupakan capaian persentase Program Studi yang berhasil bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia,” ujarnya.

Pencapaian IKU dikatakannya bukanlah menentukan peringkat tetapi dengan pencapaian tersebut bisa dilihat berapa persentase dari capaian sebuah perguruan tinggi. Ia mensyukuri untuk IKU 6 Unand berada pada peringkat pertama.

Ia meminta kepada yang baru dilantik, untuk langsung berkoordinasi dengan unsur pimpinan lainnya. “Koordinasi ini penting untuk dilakukan, karena ada berbagai hal yang secara teknis dan administratif dapat saling menginformasikan dan berbagi,” ujarnya.

Rektor juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Prof. Dr. Busyra Azheri atas dedikasinya selama menjalankan tugas sebagai Dekan periode 2018-2022 untuk memajukan kelembagaan Unand. (bb)


 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved