arrow_upward

Dekopinwil Sumbar Studi Banding ke Tangerang dan Pandeglang, Ini yang Dicari

Rabu, 19 Oktober 2022 : 09.07
Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim bersama pengurus Dekopinwil lainnya jelang keberangkatan menuju Batam. (ist).


Padang, Analisakini.id-Dekopinwil Sumbar yang dipimpin Ketua Hendra Irwan Rahim studi banding ke Tangerang dan Pandeglang, Provinsi Banten.

Rombongan berangkat, Rabu (19/10/2022) melibatkan juga pengurus Dekopinda kabupaten/kota se-Sumbar.

"Kita belajar dan berbagi ilmu untuk kemajuan Dekopin di Sumbar. Apalagi di Tangerang, ada koperasi syariah Benteng Mikro Indonesia yang sudah ternama. Sumbar sendiri juga gencar menerapkan koperasi syariah. Ini pas," kata Hendra jelang keberangkatan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Hendra yang diminta oleh komunitas koperasi di Sumbar untuk maju ke Senayan pada Pileg 2024 mendatangi menjelaskan, ini adalah studi banding kedua kalinya bagi pengurus Dekopinwil dan Dekopinda kabupaten/kota dalam rangka menambah ilmu dan pengalaman dalam pengembangan koperasi.

"Pengelolaan koperasi di Sumbar punya kelebihan dan kekurangan. Begitu pula di Banten. Nah ini yang kita gali sehingga saling mengisi dan menguntungkan kedua Dekopinwil" sebut Hendra didampingi Sekretaris Dekopinwil Rismunandar dan pengurus lainnya.

Ditambahkan Rismunandar studi banding berlangsung selama tiga hari mulai Rabu (19/10/2022) sampai Jumat (21/10/2022).

"Selain kunjungi koperasi syariah Benteng Mikro Indonesia di Tangerang, rombongan juga berkunjung ke PKPRI Pandeglang," katanya.


Ikut dalam rombongan antara lain Zirma Yusri (mantan Kadis Koperasi dan UMKM Sumbar), Endarmy (tokoh koperasi di Padang Pariaman), Sepris Yonaldi (Rektor Unitas), Hadi Surya (Ketua PKP RI Sumbar), Muchlis Anwar (mantan Wabup Sijunjung sekaligus Ketua Dekopinda Sijunjung), Dendy (Anggota DPRD kabupaten Solok) dan sejumlah tokoh lainnya seperti Syafirman (mantan Sekdakab Agam yang juga Wakil Ketua Dekopinwil Sumbar), Mirwan (mantan pejabat eselon 2 Pemprov Sumbar yang juga Wakil Ketua Dekopinwil Sumbar) dan lainnya. (ef).

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved