arrow_upward

Wisuda IV, Unand Lepas 1.635 Wisudawan, Ini Pesan Rektor

Sabtu, 10 September 2022 : 19.00

 

Rektor Unand Prof. Yuliandri memberikan ijazah kepada seorang wisudawan. (ist).

Padang, Analisakini.id-Universitas Andalas (Unand) melepas 1.635 orang wisudawan dan wisudawati lulusan Program Diploma, Sarjana, Profesi, Spesialis, Magister, dan Doktor, dalam wisuda IV tahun 2022.

Jumlah tersebut terdiri dari Program Diploma 81 orang, Sarjana 1.290 orang, Profesi 17 orang, Magister 193  orang, Spesialis 35 orang dan Doktor 19 orang.

“Alhamdulillah, hari ini kita melepas 1.635 wisudawan dan wisudawati. Kami ucapkan selamat kepada ananda dan keluarga atas pencapaiannya setelah menempuh pendidikan di Unand,” ucap Rektor Yuliandri dari prosesi wisuda IV tahun 2022, Sabtu (10/9) di Auditorium.

Yuliandri mengharapkan lulusan Unand bisa menggunakan ilmu dan memanfaatkan gelar akademik yang sudah diraih untuk kebaikan dan kemaslahatan orang banyak.

Selain itu, imbuhnya, sabagai sarjana, para lulusan Unand ikut memikul tanggung jawab keilmuan untuk memajukan tingkat kehidupan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia tercinta.

“Di tengah berbagai perubahan yang ada, tantangan kehidupan masyarakat di masa depan yang semakin berat. Oleh karena itu, bangunlah kepedulian dalam diri saudara, peka-lah terhadap kehidupan masyarakat, serta dedikasikan ilmu untuk membantu masyarakat, terutama masyarakat lemah,” ujarnya.

Ia mengingatkan para wisudawan dalam menapaki kehidupan nyata setelah ini, menjadikan hasil pembelajaran dan pengalaman selama menjalani perkuliahan di Unand sebagai modal untuk dikembangkan.

“Pengalaman di Unand baru sebatas modal awal yang mesti saudara kembangkan, sehingga saudara semua menjadi seorang intelektual yang mengedepankan perilaku yang bermartabat dengan kompetensi yang diakui,” katanya.

Untuk itu, katanya, teruslah mengembangkan diri, dan jangan takut akan kegagalan, karena gagal adalah pelajaran sangat berharga untuk sebuah kesuksesan. 

“Jangan pernah berhenti jika anda tersandung kegagalan, sebab jika kita berhenti berusaha sebelum mencapai sukses maka kegagalanlah yang akan menjadi garis takdir saudara,” sambungnya.

Yuliandri mengharapkan alumni Unand yang sudah dinyatakan lulus lewat prosesi wisuda hari ini, bisa memanfaatkan ilmunya dengan baik, guna bersaing di dunia kerja, ataupun jika berkeinginan menjadi entreprenuers dengan membuka usaha sendiri.

“Lulusan Unand dengan ilmu yang sudah didapatkan dan pengalaman di bangku kuliah, saya yakin punya kompetensi yang mumpuni untuk bersaing di dunia kerja,” ujarnya.(ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved