arrow_upward

Vanny Andree Algamar Harapkan Anggota DWP Edukasi Masyarakat tentang Pengelolaan Sampah

Jumat, 30 September 2022 : 13.57
Ketua DWP Padang Vanny Andree Algamar bersama anggota DWP Dinas Lingkungan Hidup meninjau TPA. (ist).

Padang, Analisakini.id-Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Padang Ny. Vanny Andree Algamar beserta pengurus berkunjung  ke DWP unit Dinas Lingkungan Hidup Padang, Rabu (28/9/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan guna bersilaturrahim sekaligus melihat hasil daur ulang sampah yang dilakukan oleh DWP unit Dinas Lingkungan Hidup Padang menjadi barang-barang yang bermanfaat dan bernilai ekonomis.

Vanny mengungkapkan, setiap hari ada 640 ton sampah yang dihasilkan di Padang. Jumlah ini diprediksi akan terus meningkatkan jika sampah tersebut tidak dikelola dengan baik.

"Kami mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Kota Padang untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana melakukan pengolahan sampah menjadi barang - barang yang berguna. Salah satunya caranya adalah dengan  prinsip 3R (Reduce, Reuse, Recycle)," ucapnya.

Vanny Andree Algamar berharap DWP Padang sebagai wadah persatuan istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental/spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved