arrow_upward

Seabrek Aktivitas Nevi Zuairina di Dapil, Bagikan Sembako Hingga Diskusi dengan Keltan

Jumat, 02 September 2022 : 09.43

 

Anggota DPR dari Fraksi PKS Hj. Nevi Zuairina bagikan sembako didampingi Wakil Ketua DPRD Pasaman Danny Ismayana. (ist)

Pasaman, Analisakini.id-Anggota DPR  dari Fraksi PKS Hj. Nevi Zuairina pada turun lapang ke daerah pemilihan pada pekan terakhir Agustus 2022, memfokuskan aktivitasnya di  Pasaman. Mulai  pembagian paket sembako, pembagian seragam ibu-ibu rebana, silaturahmi dengan nasabah PNM, bertemu dengan penerima beasiswa, dialog dengan asosiasi panjat tebing hingga diskusi dengan kelompok tani (keltan).

“Semua aktivitas ini merupakan upaya merealisasikan visi misi PKS yang dilakukan oleh seluruh dutanya mulai dari legislator hingga kepala daerah yakni melayani rakyat. Lima tahun ini sejak  2020 hingga 2025, PKS ingin Menjadi Partai Islam rahmatan lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tutur Nevi.

Di Kecamatan Lubuk Sikaping, saat legislator Sumbar ini memberikan paket  sembako dan tikar  untuk masyarakat, ia berpesan agar pemberdayaan sumber kekayaan alam lokal mesti menjadi prioritas mengingat biaya logistik saat ini sudah mulai mahal akibat harga BBM yang tinggi. Dengan memanfaatkan kekayaan alam di sekitar tempat tinggal, ia berharap masyarakat dapat mengefektifkan dan mengefisienkan biaya hidup.

Sedangkan pada momen pembagian baju seragam untuk ibu-ibu rebana kelompok nagari dan kelompok Al Makwa di nagari petok kec. Panti, Pasaman, Nevi Zuairina berharap eksistensi seni dan budaya lokal erus ditumbuhkembangkan dengan merekrut generasi muda sebagai upaya regenerasi sehingga kesenian leluhur tetap terjaga di masa depan.

“Alhamdulillah di penghujung kegiatan peringatan kemerdekaan RI ini, saya banyak bertemu dengan berbagai kalangan di Pasaman ini”, tutur Nevi.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Hj Nevi Zuairina bersama nasabah PNM di Nagari Tapus. (ist)

Pertemuan yang dilakukan oleh politisi PKS ini termasuk bertemu dengan  para nasabah PNM di Nagari Tapus Kec. Padang Gelugur Pasaman, silaturahmi dengan orang tua siswa penerima beasiswa PIP tingkat SMP dan kelompok perikanan di jorong Sungai Manis Nagari Tarung-tarung Kec. Rao Pasaman, silaturahmi dan serap aspirasi dengan keltan dan kelompok perikanan penerima manfaat pembangunan irigasi P3A sawah loweh nagari Lansek Kadok kec. Rao Selatan Pasaman,  survei lokasi bantuan irigasi P3A sawah loweh nagari Lansek Kadok Kec. Rao Selatan Pasaman dan  silaturahmi dg pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia Sumbar.

Bersama kelompok tani di Nagari Lonsek Kodok,


“Serba-serbi kegiatan Dapil ini merupakan komitmen kami sebagai anggota DPR dari PKS untuk bertemu, berdialog dan melakukan advokasi kepada konstituen. Semoga dengan upaya ini, saya termasuk yang berupaya untuk mewujudkan visi misi PKS untuk melayani rakyat”, tutup Nevi Zuairina.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved