arrow_upward

Satpol PP Padang dan Tim Gabungan Datangi Sejumlah Hotel, Ini Hasilnya

Rabu, 28 September 2022 : 19.38
Petugas Satpol PP dan tim gabungan mendatangani hotel dan restoran terkait pembayaran pajak. (humas)

Padang, Analisakini.id-Satpol PP Padang bersama Tim gabungan melakukan pengawasan ke sejumlah hotel dan restoran di Padang pada Rabu, (28/9/2022).

Tim gabungan turun ke lapangan guna melakukan pengecekan Mart Tax Solution, yang ada pada tempat usaha Seperti  di Hotel Basko, Sate Manangkabau,  Cafe Damar Shaker, serta restoran lamun ombak.

Mart Tax Solution merupakan layanan penyediaan perangkat berupa printer yang memiliki sistem operasi dan terhubung ke sistem pemerintah (direktorat pajak) secara online, yang membantu pemerintah untuk memantau semua transaksi setiap aplikasi Point of Sales (POS) di toko/merchant, sehingga dengan ini pemerintah mendapatkan info laporan pendapatan dan jumlah pajak yang harus dibayarkan, dari setiap toko/merchant kepada Kas Daerah.

Dalam operasi tersebut Tim yang turun terdiri dari Satpol PP, KPK, Bank Nagari, Kejaksaan, Bapenda, Inspektorat, serta Tim Smart Tax Telkomsel melakukan pengecekan dan pengawasan pelaku usaha yang di dikunjungi.

Terkait hal ini Kasat Pol PP Padang, Mursalim mengatakan memang tim gabungan tengah melakukan pengawasan kepada pelaku-pelaku usaha sehingga diharapkan dengan ini kebocoran-kebocoron akan pajak daerah dapat di atasi dan dicegah.

"Kita membackup instansi terkait, dalam upaya pengawasan kepada pelaku usaha wajib pajak, selaku pasukan Penegak Perda kita selalu berperan untuk membantu dan mendampingi tim kelapangan, sehingga dengan hal ini apa yang diharapkan oleh Pemerintah Kota Padang, demi kesejahteraan Kota bisa di tingkatkan," jelasnya. (do)





Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved