arrow_upward

Pasangan Ilegal Diamankan Satpol PP Padang

Senin, 05 September 2022 : 09.57
Pasangan ilegal diamankan Satpol PP Padang. (ist).

Padang, Analisakini.id-Pasangan yang bukan pasutri kembali di amankan oleh Satpol PP Padang pada Minggu dini hari (4/9/2022).

Berawal dari laporan dari masyarakat setempat yang resah kerap melihat orang keluar masuk ke penginapan di duga mereka bukan pasangan suami istri.

Pria dan wanita tersebut sekarang lagi menjalani proses penyelidikan di Mako Satpol PP setelah ditertibkan di sebuah penginapan kelas melati di Padang.

Terkait hal ini Kasat Pol PP Padang Mursalim dalam upaya menciptakan kondisi yang tertib serta menjaga norma norma yang berlaku di Kota Padang serta menegakan aturan perda 11 Tahun 2005 Tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

"Perbuatan mereka tidak sesuai dengan norma -norma yang berlaku serta kearifan lokal yang telah menjadi kebiasaan serta tatapopankehidupan orang di ranah Minang yang mana adat basandi syarak syarak basandi Kitabullah." terang Mursalim.

Terkait proses terhadap mereka yang terjaring  diketahui MI (21), serta yang wanita DF (22). Dilakukan proses lebih lanjut oleh Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS).

"Mereka berdua akan kita serahkan ke Penyidik Pegawai Nigri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Padang untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan, tutur Mursalim.

"Apabila wanita tersebut terindikasi sebagai Penjaja Sex Komersial (PSK), wanita tersebut akan kita kirim Ke Panti Rehabilitasi Andam Dewi  Kabupaten Solok." tegasnya.

"Kita akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Padang untuk melakukan pengetesan dan screening HIV dan Penyakit Menular Seksual (PMS) lainnya kepada mereka." tambahnya.

Mursalim berharap, mari sama sama menjaga kota menjadi kota yang masih berpegang teguh pada norma norma kesopanan serta kebiasaan yang jangan sampai merusak harkat martabat filsafat yang berpegang teguh pada agama. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved