arrow_upward

Keluyuran Saat Jam Belajar, Satpol PP Padang Amankan Empat Pelajar

Jumat, 16 September 2022 : 17.52

 

Petugas membantu mengantarkan pulang pelajar SMP N 17 Padang, ke rumah masing-masing. (humas)

Padang, Analisakini.id-Personel Satpol PP Padang dikerahkan untuk lakukan pengawasan terhadap kawasan-kawasan yang diindikasikan sebagai tempat terjadinya aksi tawuran antar pelajar di Padang, Jumat (16/9/2022).

Dalam yang pengawasan tersebut, petugas mendapati empat pelajar yang sedang keluyuran diluar lingkungan sekolah di saat jam pelajaran berlangsung. Keempat pelajar ini merupakan siswa SMK 1 Sumbar dengan \inisial RA (18), BD (18),  IF (17) dan YP (17), yang langsung dibawa ke Mako Satpol PP Padang untuk dilakukan pembinaan dan diproses lebih lanjut.

"Dalam pengawasan yang kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran, kita mendapati empat pelajar yang keluyuran di saat jam pelajaran berlangsung, keempat pelajar ini langsung diamankan petugas ke Mako Satpol PP Padang untuk dilakukan pembinaan diproses lebih lanjut. Hal ini juga dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," ucap Mursalim, Kasat Padang.

Mursalim, mengatakan akan dilakukan pemanggilan terhadap orang tua dan pihak sekolah terkait empat pelajar yang telah ditertibkan ini. Dia

sangat berhadap supaya orang tua dan pihak sekolah lebih intens lagi melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain penertiban terhadap empat pelajar keluyuran ini, upaya mengantisipasi terjadinya aksi tawuran, personel Satpol PP Padang juga membubarkan sekumpulan pelajar yang berada di kawasan GOR H. Agus Salim Padang.

Siagakan Personel

Masih hari yang sama, beredar pula informasi akan terjadinya aksi tawuran di beberapa sekolah di Padang. Personel Satpol PP Padang disiagakan untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Personel Satpol PP Padang bersama TNI Polri, melakukan pengawasan di beberapa sekolah di antaranya SMK N 5 Padang, SMP N 17 Padang, SMK 1 Padang. 

"Setelah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, kita telah siagakan personel di beberapa lokasi sekolah, untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran", ucap Deni Harzandy, Kabid Tibum Tranmas.

Disebutkan, selain melakukan pengawasan dalam pencegahan terjadinya tawuran di lingkungan sekolah, petugas juga membantu mengantarkan pulang pelajar SMP N 17 Padang, ke rumah masing-masing.

"Demi keamanan siswa SMP 17 Padang, yang kediamannya jauh dari sekolah kita membantu mengantarkannya pulang ke rumah masing-masing", tutur Deni Harzandy. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved