arrow_upward

GELAR MARAWA DIGITAL FEST 2022, Wako Hendri Septa Apresiasi HIPMI Sumbar

Kamis, 08 September 2022 : 13.07

 

Walikota Padang Hendri Septa bersama pengurus HIPMI Sumbar dan perwakilan mahasiswa. (humas).

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa mengapresiasi Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumatera Barat (HIPMI Sumbar) yang menggelar kegiatan "Marawa Digital Fest 2022" pada 7-8 September 2022 di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP).

Acara yang diikuti 2.500 peserta terdiri dari para pengusaha muda dan mahasiswa perguruan tinggi se-Sumbar itu dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Rabu (7/9/2022).

Dalam kesempatan itu terlihat hadir Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang serta beberapa tokoh di Sumbar, unsur Forkopimda Sumbar dan Ketua BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara bersama jajaran.

Hadir langsung Ketua Bidang II Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Anggawira, Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Padang Agung Hariyona, pengurus BPC HIPMI se-Sumbar dan stakeholder lainnya.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita menyambut baik acara Marawa Digital Fest 2022 ini. Kegiatan ini positif dan kekinian, dimana aktivitas ekonomi masyarakat sekarang cenderung beralih menggunakan layanan digitalisasi," ujar Walikota.

Oleh karena itu Wako Hendri berharap, melalui acara ini akan bisa membantu menumbuhkembangkan bakat dan kemampuan para generasi muda untuk mewujudkan cita-citanya menjadi pengusaha andal dan sukses. 

Sementara itu Wagub Sumbar Audy Joinaldy turut mengapresiasi gebrakan yang terus dilahirkan BPD HIPMI Sumbar.

"Hal inilah yang kita inginkan yaitu bagaimana HIPMI selalu hadir dan berpartisipasi aktif bagi masyarakat. Seperti Marawa Digital Fest ini, tepat dilakukan untuk memajukan ekonomi dan UMKM kerakyatan terutama bagi generasi milenial kita. Semoga dengan itu mereka akan menjadi pengusaha yang sukses dan mampu memanfaatkan digitalisasi untuk kemajuan usahanya," tukas Wagub Audy.

Pada saat yang sama Ketua BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara menyebut tujuan digelarnya Marawa Digital Fest 2022 untuk mendorong percepatan transformasi digital dan akselerasi menciptakan enterpreneur baru di Sumbar.

"Kita dari BPD HIPMI Sumbar ingin mendorong para pelaku usaha yang ada di Sumbar mampu menjawab tantangan ekonomi di era digital," harapnya.

"Alhamdulillah alek ini bertambah komplit dan meriah, karena juga diisi UMKM Expo yang menyajikan beragam produk lokal Sumbar serta juga ada 'business matching' dan 'workshop' bagi para peserta,"pungkas Brian. (do)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved