arrow_upward

Dinas SDA-BK Masuk 10 Besar Monev Keterbukaan Informasi, Fathol Bari Senang

Rabu, 14 September 2022 : 11.55

 

Kepala Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (SDA-BK) Fathol Bari saat menerima tim Monev Komisi Informasi Sumbar, Selasa (13/9/2022) di ruangan kerjanya. (foto dok/riko)

Padang, Analisakini.id- Kepala Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (SDA-BK) Sumbar, Fathol Bari, senang dan bahagia. 

Kenapa tidak, Fathol baru 8 bulan dipercaya Gubernur Mahyeldi memimpin dinas SDA-BK. Di usia yang masih muda itu, Fathol sudah berhasil mengantarkan Dinas SDM-BK masuk 10 besar Monev KI dari 50 lebih OPD tingkat Provinsi Sumbar.

Karena itu pula, saat tim verifikasi faktual (Verfak) KI Sumbar Tanti Endang Lestari dan Adrian Tuswandi datang ke kantornya, Selasa (13/9/2022), langsung disambanginya. Padahal saat itu dia tengah zoom meeting terkait program kerja dinasnya, tapi ditinggalkannya saja.

“Saya baru delapan bulan di SDA-BK, suprise saya masuk 10 besar Monev KI Sumbar 2022 ini. Terus terang Monev ini bagian dan evaluasi kami dalam menerapkan keterbukaan informasi yang diatur UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan perintah Pak Gubernur Sumbar,” ujar Fathol Bari.

SDA-BK didatangi Tim Monev dipimpin Tanti Endang Lestari dan Adrian Tuswandi dengan verifikator Riza dan Anggi.

“Terus terang tak pak Fathol saja yang surprise, kami juga terkejut karena selama Monev KISB sangat jarang OPD melimpah anggaran terbuka informasi. Monev 2022 tahun ini OPD seperti SDA BK tembus 10 besar penilaian tahap 1 dan II, hari ini kita lakukan verifikasi faktual,” ujar Adrian. (rel)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved