arrow_upward

Youth City Changer, Kolaborasi Anak Muda di Rakernas XV Apeksi

Minggu, 07 Agustus 2022 : 09.35
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Walikota Bogor Bima Aria, Rektor IPB Arif Satria di gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan, Padang. (ist).

Padang, Analisakini.id - Youth City Changer (YCC), salah satu event baru yang bertujuan untuk motivasi, inovasi, dan hal positif lainnya untuk kaum - kaum muda di indonesia, dalam Rakernas APEKSI ini menjadi ajang kompetitif tempat anak muda yang berdaya saing dalam membangun daerah untuk menjadi lebih maju serta lebih baik.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bima Arya selaku Wali Kota Bogor serta Ketua Dewan APEKSI di gedung Youth City Changer (YCC), Minggu, (7/8/22).

Di masa sekarang lebih banyak membutuhkan kaum anak muda hal tersebut mampu mengubah suatu daerah lebih maju dan menjadi salah satu tuntunan agar anak muda di era sekarang untuk lebih kreatif lagi dalam membangun daerah.

"Mari bersama kita kumpulkan kaum - kaum muda untuk membangun kota, karena dari membangun kota kita mampu membangun bangsa yang kita cintai ini,"kata Bima Arya.

Dikatakannya lagi untuk membangun sebuah kota  atau daerah kita harus membutuhkan kreativitas yang luar biasa, dengan demikian hal itu mampu memberi perubahan yang luar biasa dan lebih baik lagi.

"Bangkitkan kreativitas anak muda kita untuk memberikan perubahan yang luar biasa untuk daerah atau kota ini,"katanya.

Sementara itu Arif Satria selaku Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), menyampaikan agar menciptakan kreativitas serta inovasi yang luar biasa kepada kaum muda, hal tersebut harus diasupi dengan pemikiran yang positif serta agar memiliki tujuan yang bagus.

"Untuk mencapai pemikiran yang memiliki kreativitas serta inovasi yang luar biasa kepada anak muda kita ini, kita harus memiliki power trust. Percaya diri yang kuat terhadap diri sendiri,"pungkasnya.

Ditambahkannya untuk itu mari kita bersama - sama berupaya sebagai pemimpin yang sekarang untuk memberikan panutan bagi kaum muda ini, warna yang baik kepada penerus bangsa.

Di sisi lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mendorong hal tersebut tentang memberikan kreativitas kepada kaum muda melalui IT (sosial media).

"Gunakanlah Sosmedmu (Sosial Media), untuk berkarya, agar kreativitasmu tidak terbatas jika itu bersifat positif untuk memberikan warna untuk daerah kota ini," ucap Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat.

Ridwan juga dorong terus semangat kaum anak bangsa ini, sehingga hal tersebut menjadikan motivasi agar apa yang dilihat saat sekarang maka itu akan pada diri kaum anak muda di masa depan.

Di sela - sela acara tersebut dimeriahkan juga dengan tanya jawab dan fashion week antara peserta dan reward yang luar biasa untuk membiaskan acara dengan meriah.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan juga mempertegas penyampaiannya tentang hal menggunakan digital di masa sekarang ini, sehingga upaya hal tersebut juga menumbuhkan inovasi yang lebih baik kepada bangsa dan negara.

"Untuk anak muda sekarang ini mari kembangkan kreativitasmu dengan membiasakan menggunakan digital, agar tumbuhnya hal hal baru dilingkungan sekitar kita,"tutur Zulkifli Hasan.

Ditambahkannya di masa sekarang ini era digital lebih menonjol, sehingga pada sekarang ini kegiatan apa pun yang bisa dikaitkan dengan IT tersebut, namun itu telah menunjukan proses era digital ini telah berjalan dan telaksana dengan semaksimal mungkin di Indonesia. (cl)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved