arrow_upward

WALIKOTA PADANG : Keberadaan BKMT Cukup Penting di Tengah Masyarakat

Rabu, 24 Agustus 2022 : 18.37

 

Walikota diwakili Plt. Kadis Kominfo Al Amin memberikan sambutan. (kominfo)..

Padang, Analisakini.id-Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Nanggalo dilantik, Rabu (24/8/2022). Walikota Padang menyebut, keberadaan BKMT cukup penting di tengah masyarakat. 

"BKMT merupakan organisasi yang dapat merajut silaturahim dan menambah pendidikan bagi kita," ujar Plt. Kadis Kominfo Al Amin saat mewakili Walikota Padang dalam pelantikan pengurus BKMT Nanggalo di Masjid Al Qadar di Jalan Teknologi, Siteba. 

Menurut Al Amin, BKMT merupakan organisasi yang dapat mempererat ukhuwah islamiyah. Ketika BKMT menggelar sebuah kegiatan, seluruh pengurus turut bahu membahu sehingga kehadiran BKMT dapat merajut tali silaturahim.

Selain itu, Al Amin mengatakan keberadaan BKMT dapat menambah ilmu pengetahuan pengurusnya. Pengurus BKMT serta masyarakat akan banyak diberi siraman rohani. Serta belajar pendidikan agama yang benar. 

"Ilmu agama kita menjadi bertambah ketika menjadi pengurus. Sebelumnya tidak mampu baca Alquran, BKMT menolong kita untuk bisa," ujar Plt Kadis Kominfo itu. 

Sisi lain, di depan seluruh pengurus BKMT, Al Amin menyinggung tentang makhluk ciptaan Allah. Dikatakannya, makhluk yang paling sempurna diciptakan Allah yakni manusia. 

"Apabila pengurus BKMT mampu melaksanakan minimal tiga aktivitas dalam sehari, mereka akan menjadi manusia yang baik di mata Allah," kata Al Amin. 

Dijabarkannya, keberadaan BKMT akan mampu membuat pengurus BKMT selalu bermunajat kepada Allah dan dekat dengan pencipta. Karena pengurus BKMT akan kerap hadir di masjid maupun di musala. 

Selain itu, BKMT menjadi tempat untuk introspeksi diri. Menurut Al Amin saat ini banyak yang suka melihat kesalahan orang lain. 

"Apabila BKMT ini suka melihat kesalahan orang lain, usia BKMT tidak akan lama," kata Al Amin. 

Selain itu, Al Amin menyebut keberadaan BKMT akan menambah ilmu pengetahuan pengurusnya. Dirinya berpesan agar pengurus BKMT lebih banyak mendapat ilmu agama. 

"Pak Wali Kota juga berpesan kepada seluruh pengurus BKMT agar ketika berorganisasi tidak melupakan keluarga. Utamakan keluarga dulu, baru kemudian organisasi," sebutnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus BKMT Nanggalo, Ernawati Agus mengatakan, tujuan dilantiknya pengurus BKMT yang baru adalah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan. Serta mempererat silaturahim. 

"Kita harapkan setelah ini pengurus yang dilantik mampu menambah pengetahuan kepada masyarakat," ujarnya. 

Pengurus BKMT Kecamatan Nanggalo periode 2022-2027 dilantik oleh Ketua BKMT Kota Padang. Nampak hadir dalam pelantikan diantaranya Camat Nanggalo Maghdalena, sejumlah lurah, babinsa, serta tokoh masyarakat setempat.(cl)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved