arrow_upward

Pertama Kalinya Muncul Pasca Penembakan Brigade J, Istri Irjen Ferdy Sambo Jenguk ke Mako Brimob

Minggu, 07 Agustus 2022 : 19.17

 

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (kanan) (ist)

Jakarta, Analisikini.id-Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi untuk pertama kalinya muncul ke publik, pasca hebohnya peristiwa penembakan Brigade J. Dia mendatangi Mako Brimob untuk menjenguk suaminya. Mantan Kadiv Propam Polri tersebut ditahan dengan dugaan pelanggaran etik kasus kematian Brigadir Yoshua Hutabarat. Ia didampingi putrinya dan kuasa hukummya Arman Hanis

“Saya Putri bersama anak-anak, saya mempercayai dan tulus mencintai suami saya. Saya mohon doa biar kami sekeluarga kuat menjalani masa yang sulit ini,” kata Putri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022).

“Saya ikhlas memaafkan segala perbuatan yang kami dan keluarga alami,” ujar dia.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (FS) dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

FS ditahan diduga melakukan pelanggaran prosedur penanganan di lokasi kejadian pembunuhan Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

“Hasil pemeriksaan tim gabungan pengawasan pemeriksaan khusus (wasriksus) terhadap perbuatan Irjen FS yang diduga melakukan pelanggaran prosedur dalam penanganan tindak pidana Brigadir J,” ujar Dedi Prasetyo di Bareskrim Polri, Sabtu (6/8/2022) malam.

Lanjut Dedi, Inspektorat Khusus (Itsus) juga memeriksa sepuluh saksi perihal pelanggaran kode etik.

Hasilnya, kata Dedi, Itsus menemukan adanya ketidakprofesionalan sehingga FS dianggap melanggar dalam penanganan olah tempat kejadian perkara (TKP) kematian Brigadir J.

“Itsus menetapkan Irjen FS diduga melakukan pelanggaran terkait masalah ketidakprofesionalan di dalam olah TKP,” papar Dedi.

Karena itu, FS diamankan di tempat khusus di Mako Brimob malam ini guna pemeriksaan lebih lanjut dalam kasus kemarian Brigadir J.

“Pada malam hari ini yang bersangkutan langsung ditempatkan di tempat khusus, yaitu Mako Brimob Polri,” tutur Dedi.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved