arrow_upward

DR. Insannul "Nanuk' Kamil Aklamasi Jadi Ketum Alumni SMAN 2 Padang

Sabtu, 13 Agustus 2022 : 21.05

 

Insannul Kamil memberikan sambutan. (ist).

Padang, Analisakini.id-MUBES V IKASMA II Padang berlangsung sejak pagi hingga sore di Aula SMA Negeri 2 Padang, Sabtu (13/8/2022).

MUBES awalnya berjalan penuh dengan rasa kekeluargaan, tapi saat tahapan pemilihan ketua umum sedikit alot dan tegang.

Ada empat tokoh alumni muncul sebagai Calon Ketua Umum, yakni DR. Insannul Kamil sering disapa Nanuk, John Kenedi Aziz, Fetris Oktri Hardi dan Ikhsan Yuda Prima. 

Peserta MUBES V IKASMA II Padang mau mengerucutkan untuk menetapkan Insanul Kamil sebagai Ketua Umum karena mendominasi dukungn dari berbagai lintas angkatan alumni SMA Negeri 2 Padang. 

Tapi pimpinan sidang MUBES V cenderung untuk meminta pendapat kandidat lain, suasana panas mulai muncul. di arena MUBES tersebut. 

Insanul Kamil mendominasi dengan memperoleh 14 dukungan dari berbagai angkatan, Fetris hanya satu dukungan dan John Kenedi Azis juga satu dukungan, serta Ikhsan mendukung sendiri dan mendaftar lewat Tim Penjaring dan Penyaringan (TPP). 

Insannul Kamil bersama kandidat lainnya. (ist).

"Saya H. Fetris dengan ini menyerahkan dukungan saya miliki kepada Pak Nanuk (Insannul Kamil,-red)," ujar Fetris membuat suasana tegang sedikin mereda di arena MUBES V IKASMA II Padang tadi.

Lalu, Ikhsan pun menyatakan hal yang sama dan akhirnya pendukung John  Kennedy Aziz juga menyatakan dukungan ke Insannul Kamil. 

"Akhirnya Caketum tunggal dan dengan mufakat bulat forum MUBES V mensahkan Insannul Kamil sebagai Ketua Umum DPP IKASMA II Padang periode 2022-2027 menggantikan Prof. Eva Decroli Ketua Umum Periode 2015 - 2020, "ujar Nofriadi Sastra. 

Saat diminta kesediaan dari 4 calon tersebut di depan ratusan peserta MUBES yang membludak Fetris Oktrinaldi, Ikhsan Yusda Prima dan Tim John Kennedy Aziz legowo dan secara terbuka mendukung dan memberikan dukungan kepada Insannul Kamil.

MUBES V IKASM II Padang menjadi pembelajaran tentang indahnya demokrasi musyawarah mufakat.

Insannul Kamil memang sudah diperidiksi jauh hari sebelum MUBES V digelar. Wakil Rektor 3 UNAND dan Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia itu dinilai banyak tokoh alumni SMA Negeri 2 Padang sosok paling tepat saat ini menjadi perekat alumni lintas angkatan.

"Pak Nanuk itu akademisi, praktisi dan organisatoris juga entrpreneur yang sangat dikenal kekuatan jaringan nasional dan internasionalnya, di tangan Pak Nanuk, Insya Allah ada kesatuan visi dan misi beralumni di semua tamatan SMA Negeri 2 Padang,," ujar Fetris menyikapi ditetapkan secara aklamasi Pak Nanuk jadi Ketua Umum DPP IKASMA II Padang.

Insannul Kamil sendiri awalnya tidak mau maju sebagai calon ketua umum karena karakter alumni SMA N 2  Padang itu adalah menghargai dan menghormati senior.

"Tapi di arena MUBES dukungan kuat kepada kami, tidak bisa dibendung dan dialihkan, sehingga itu Bismillah... saya genggam amanat ini, dan terima kasih kepada semua peserta MUBES V dan OC serta SC MUBES V yang membuat acara ini seperti musyawarah sebuah keluarga besar tanpa sponsor tapi lewat kebersamaan menyiapkan pesta demokrasi alumni ini,"ujar Insannul Kamil kepada media di Padang, Sabtu malam ini. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved