arrow_upward

47 SMK 1 Sumbar Bolos Sekolah Diamankan Satpol PP Padang

Rabu, 03 Agustus 2022 : 17.30

 


Sebanyak 47 siswa SMK 1 Sumbar yang bolos saat jam pelajaran diamankan Satpol PP Padang dan pihak Kepolisian. (ist).

Padang, Analisakini,id-Sebanyak 47 siswa SMK 1 Sumbar bolos pada saat jam pelajaran berlangsung berhasil diamankan oleh personel Satpol PP Padang dan pihak Kepolisian, Rabu(3/8/2022).

Siswaini kedapatan berada di belakang sekolah SMK 1 Sumbar, Kawasan Lubuk Lintah, Kota Padang, Sumatera Barat. 

Diketahui puluhan personel Satpol PP tidak mengenakan pakaian dinas lengkap, disiagakan di sejumlah sekolah yang diindikasi rawan tawuran. 

Kasat Pol PP Padang, Mursalim, menjelaskan personelnya bekerja sama dengan pihak Kepolisian berhasil mengamankan 47 siswa yang bolos dan berkumpul di sebuah warung di belakang sekolah tersebut, 

"Mereka yang terjaring ini langsung dibawa ke dalam pekarangan sekolah. Adapun mereka yang terjaring diberi hukuman dengan memplontos rambut mereka. Hal ini dilakukan di depan pihak orang tua siswa, " ujar Mursalim. 

Terkait hal ini, Kasat Pol PP Padang menyampaikan personelnya telah disiagakan dalam upaya menjaga ketertiban pelajar yang keluyuran di jam pelajaran. 

"Kita telah siagakan personel di sejumlah lokasi sekolah, dengan harapan bisa mencegah tindakan tawuran antar pelajar," jelas Mursalim. (do)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved