arrow_upward

JAMBORE KADER PKK TINGKAT SUMBAR, TP PKK Padang Sabet Enam Penghargaan

Jumat, 22 Juli 2022 : 19.47

 

Ketua TP PKK Padang Genny Putrinda Hendri Septa

Padang, Analisakini.id-Pada ajang Jambore Kader PKK Berprestasi ke-XIX tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) 2022, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang berhasil meraih enam piala (penghargaan).

Seperti diketahui, event yang diikuti para kader PKK antar kabupaten/kota se-Sumbar itu, dilangsungkan di GOR Rang Agam, Lubuk Basung, Kabupaten Agam selama 18-20 Juli 2022. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tingkat Sumbar di tahun ini.

Seperti terlihat, Kota Padang ikut memeriahkan pameran dan expo bahkan ikut membuka stand sekaligus memamerkan produk UMKM unggulan yang dimiliki berada di bawah binaan Pokja II TP-PKK Kota Padang. Seluruh stand selalu penuh dikunjungi pembeli.

Ny. Genny Hendri Septa mengaku, prestasi yang diraih berkat kerjasama dan kesungguhan seluruh pihak. Terutama para kader yang mampu menunjukkan kelebihannya serta dukungan dari pengurus yang terjun langsung dalam pembinaan dan di saat penilaian. 

"Alhamdulillah, kita bersyukur dan senang sekali membawa enam piala di Jambore kali ini. Prestasi tersebut terbilang lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Pencapaian ini tentunya berkat kerja keras dan kekompakan para kader semua," ungkap Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Genny Hendri Septa usai menerima enam piala tersebut.

Adapun ungkap Istri Walikota Padang Hendri Septa itu, enam piala yang diraih TP-PKK Kota Padang terdiri dari Juara II kategori Paredi (Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital), lalu Juara II kategori UP2K, serta Juara III kategori Aku Hatinya PKK dimana Kota Padang kali ini diwakili Kelurahan Parupuak Tabing, Kecamatan Koto Tangah.

Selanjutnya TP-PKK Kota Padang juga sukses meraih Juara Harapan II Fashion Merancang Busana Kembaran PKK, Juara Harapan II Yel-Yel Defile dan Juara Harapan I Lomba Vlog. 

"Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh pihak di Parupuk Tabing yang telah bekerja optimal, termasuk kader dan pengurus PKK. Semoga prestasi ini tidak membuat kita jumawa, justru akan melecut semangat kita untuk terus lebih baik dan lebih baik lagi ke depan," imbuhnya menambahkan.

Ketua TP-PKK Kota Padang itu menyampaikan pihaknya akan lebih optimal lagi menyongsong Penilaian PKK Berprestasi di tahun 2023 mendatang. 

Pihaknya akan melakukan seleksi lebih ketat lagi sehingga akan dihasilkan perwakilan yang mampu membawa harum nama Kota Padang. 

"Tentunya setelah ini kita akan mulai melakukan banyak tahapan, terutama menyeleksi kelurahan yang dianggap mampu mewakili Kota Padang pada tahun-tahun mendatang. Selama dua tahun berturut-turut Kota Padang diwakili kelurahan di Koto Tangah yakni Koto Panjang Ikua Koto dan Parupuk Tabing. Setelah ini semoga bisa dari kecamatan lainnya," sebut Ny. Genny (do)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved