arrow_upward

Idul Adha Perdana di Balaikota Padang, Wako Hendri Septa Ingatkan Makna Berkurban

Senin, 11 Juli 2022 : 08.54
Walikota Hendri Septa bersama Syekh Ahmad Abu Armana dan Ketua MUI Padang Japeri Jarab. (humas)

Padang, Analisakini.id- Wali Kota Padang Hendri Septa mengikuti pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 H di lapangan upacara Balaikota Padang, Aie Pacah, Minggu (10/7/2022).

Bertindak sebagai imam yaitu Syekh Ahmad Abu Armana dari Palestina dan khatib Ketua MUI Kota Padang H. Japeri Jarab.

Shalat Idul Adha yang digelar perdana di pusat perkantoran Balaikota Padang Aie Pacah itu diikuti oleh ASN di lingkup Pemko Padang dan warga sekitarnya.

"Alhamdulillah, shalat Idul Adha perdana dapat kita gelar dengan lancar di lingkungan Balaikota Padang Aie Pacah ini, yang mana sebelumnya selalu digelar di RTH Imam Bonjol," ujar Wako Hendri Septa.

Wali Kota Hendri Septa menambahkan, sekaitan jumlah hewan kurban  yang disembelih tahun ini di Kota Padang berjumlah 6.994 ekor sapi, 730 ekor kambing dan 1 ekor kerbau. 

"Kami mengapresiasi semangat berkurban warga Kota Padang yang luar biasa, meski di tengah upaya bangkit dari pandemi. Semoga semangat ini terus meningkat pada tahun-tahun selanjutnya," harap Wako.

"Sekiranya kita semua benar-benar dapat memahami makna dari ibadah kurban itu sendiri. Ada nilai keikhlasan, berbagi dengan sesama dan kepatuhan pada Sang Pencipta," ujar Wako. 

Walikota Hendri Septa memberikan sambutan. (humas).

"Apabila kita sudah paham makna berkurban, insyaallah keikhlasan selalu menyertai untuk menjalankan kewajiban berkurban, apabila memang telah mampu untuk menjalaninya," pungkas Wako didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved