arrow_upward

Di Jambore PKK Sumbar, Padang Boyong Tiga Piala

Rabu, 20 Juli 2022 : 21.12

 

Ketua TP PKK Padang Ny. Genny Putrinda Hendri Septa dan tim bersama Ketua TP PKK Sumbar Ny. Harneli Bahar Mahyeldi. TP PPK Padang memboyong tiga piala. (ist)

Padang, Analisakini.id-TP-PKK Padang pulang membawa tiga piala di Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2022, Selasa (19/7). Prestasi yang diraih tahun ini terbilang lebih baik dibanding tahun sebelumnya. 

"Alhamdulillah, kita membawa tiga piala di Jambore kali ini," kata Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Genny Putrinda Hendri Septa usai menerima tiga piala di Jambore yang digelar di GOR Lubuk Basung. 

Tiga piala yang diraih berasal dari tiga kategori. Yakni juara II kategori Paredi, juara II kategori UP2K, serta juara III kategori Aku Hatinya PKK. Dimana pada tahun ini, Kelurahan Parupuak Tabiang mewakili Padang.

"Penghargaan tahun ini lebih baik dari sebelumnya," aku istri Walikota Padang Hendri Septa itu. 

Genny Putrinda Hendri Septa mengatakan, prestasi yang diraih berkat kerjasama dan kesungguhan seluruh pihak. Terutama para kader yang mampu menunjukkan kelebihannya. Serta dukungan dari pengurus yang terjun langsung dalam pembinaan dan saat penilaian. 

"Terimakasih kepada seluruh pihak di Parupuak Tabiang yang telah bekerja optimal, termasuk kader dan pengurus PKK. Semoga prestasi ini tidak membuat kita jumawa, justru akan melecut semangat kita untuk lebih baik lagi," kata Genny Putrinda Hendri Septa. 

Sisi lain, Ketua TP-PKK Kota Padang mengatakan pihaknya akan lebih optimal pada Penilaian PKK Berprestasi di tahun 2023. Pihaknya akan melakukan seleksi lebih ketat lagi sehingga dihasilkan kelurahan yang mampu membawa harum nama Padang. 

"Tentunya setelah ini kita akan mulai melakukan banyak tahapan, terutama menyeleksi kelurahan yang dianggap mampu mewakili Padang pada tahun mendatang," sebut Genny Putrinda Hendri Septa. 

Selama dua tahun berturut-turut Kota Padang diwakili kelurahan di Koto Tangah. Yakni Koto Panjang Ikur Koto, serta Parupuak Tabiang. "Setelah ini kita harapkan dari kecamatan lain lagi," harap istri Wako Padang itu.

Pameran

Kota Padang ikut memeriahkan pameran dan expo di Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Sumatera Barat XIX di Lubuk Basung, Agam, 18-20 Juli 2022. Kota Padang bahkan ikut membuka stand dan memamerkan produk unggulan mereka.

Produk unggulan yang dipajang yakni produk UMKM yang berada di bawah binaan Pokja II TP-PKK Kota Padang. Diantaranya yakni produk "Parakno Farm", "Cane Modis", "Nanggalo", "Farila Pot".

Menariknya, selama dua hari dibukanya stand bagi tiap daerah di ajang Jambore PKK tersebut, seluruh stand selalu penuh dikunjungi. Pengunjung melihat dan membeli langsung produk unggulan tiap daerah. Termasuk di stand milik Kota Padang.

"Kunjungan dan antusias yang datang ke stand kita cukup luar biasa," kata Ketua Pokja II, Ny Lindsay Hermansyah saat ditanyai di stand milik Kota Padang, Rabu (20/7).

Dijelaskan Lindsay, dari sekian banyak produk yang dipajang, dirinya menyebut bahwa dua produk yang cukup laris dan diminati. Dua produk itu yakni kue pilin yang terbuat dari buah naga, serta pot yang terbuat dari sabut kelapa."Keduanya itu terbilang laris dan disukai," sebutnya. (cl)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved