arrow_upward

Buka TMMD ke-114 di Tanah Datar, Gubernur Mahyeldi Sebut TNI Bersama Rakyat Bersinergis Baik

Selasa, 26 Juli 2022 : 19.23
Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Bupati Tanah Datar Eka Putra, Ketua Pelaksana TMMD ke-114 Letkol Czi Sutrisno dan Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Yosep Tanada Sidabutar kepal tangan saat pembukaan TMMD. (ist)

Tanah Datar, Analisakini.id-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 di wilayah Kodim 0307 Tanah Datar 2022 resmi dilaksanakan di Nagari Batubulek Kecamatan Lintau Buo Utara. Dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi yang ditandai pemukulan gong di lapangan bola kaki Cubadak Randah, Tanjung Bonai, Lintau Buo Utara, Selasa (26/7/2022).

Hadir juga Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Richi Aprian, Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Yosep Tanada Sidabutar Kasiter Korem 032 Wirabraja Kolonel Kav Nanang Siswoko, Dandim 0307 Letnan Kolonel Czi Sutrisno, Forkopimda Tanah Datar, kepala OPD dan para tamu undangan lainnya.

Gubernur menyebutkan jika pelaksanaan TMMD inididukung penuh oleh pemerintah provinsi, kabupaten dan juga pemerintah nagari, stakeholder hingga masyarakat umum.

“Kita harapkan program dalam TMMD ke-114 ini bisa menjadikan motivasi kepada masyarakat dan TNI bersama masyarakat mampu menjalin sinergisitas yang baik,” sebut Mahyeldi.

Ia juga menjelaskan jika semua program dan kegiatan yang dilakukan dalam TMMD kali ini berasal dari aspirasi dan kepentingan masyarakat di pedesaan serta yang terkait dengan kebutuhan nyata masyarakat yang harus dicarikan solusinya. Yakni melaksanakan kegiatan berkaitan dengan pembangunan sarana prasarana yang menyentuh peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Yang kedua kegiatan nonfisik yaitu penyuluhan irigasi dan pembekalan berbagai materi yang dibutuhkan masyarakat seperti dilaporkan oleh ketua panitia, antara lain berkaitan dengan penanggulangan narkoba, karena narkoba adalah kejahatan,” katanya.

Gubernur Mahyeldi pukul gong membuka secara resmi pelaksanaan TMMD ke-114.

Ini juga menjelaskan jika TMMD ini sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yaitu terwujudnya Sumatera Barat yang unggul dan berkelanjutan serta dengan misi meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan dan berkelanjutan.

“TNI Manunggal membangun desa oleh TNI bersama pemerintah dan masyarakat merupakan wujud dari Presiden Joko Widodo yaitu membangun infrastruktur dan ekonomi untuk menjawab persoalan kemiskinan dan kerentanan akibat ketimpangan pembangunan,” pungkas Mahyeldi.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI yang sudah memilih Tanah Datar menjadi pusat kegiatan TMMD ke-114 ini.

“Atas nama pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI, dan kami sangat bangga dengan dukungan dari pemerintah provinsi serta dukungan dari ASN yang sudah memberikan bantuan yang tidak bisa kami nilai dengan materi,” kata Eka Putra.

Ketua pelaksana TMMD ke-114 Letnan Kolonel Czi Sutrisno, menjelaskan jika kegiatan ini berlangsung dari 23 Juli- 24 Agustus 2022 dengan menurunkan 190 personel dan 40 orang masyarakat per hari.

Kegiatan TMMD merupakan program lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, pemeritah provinsi, kabupaten dan lapisan masyarakat lainnya. (***)






Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved