arrow_upward

Bersama Purna Duta Pepelingasih, Dispora Sumbar Bakti Sosial Bersihkan Kawasan Pantai Padang

Rabu, 20 Juli 2022 : 21.06
Kadispora Sumbar diwakili Sekretaris Alfiandri dan beberapa pejabat Dispora bersama purna duta Pepelingasih dalam bakti sosial bersihkan kawasan pantai Padang. (ist)

Padang, Analisakini.id-Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan purna Duta Pepelingasih (Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih) Sumatera Barat melaksanakan kegiatan bakti sosial di sepanjang Pantai Padang pada Rabu (20/7/2022).

"Kita apresiasi kepada purna Pepelingasih Sumbar atas dedikasi dan partisipasinya dalam menjaga kelestarian lingkungan. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan bisa mempelopori pemuda lainnya untuk ikut peduli terhadap lingkungan, " kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar diwakili Sekretaris Alfiandri saat melepas peserta bakti sosial di Pantai Padang, Rabu (20/7/2022

Alfiandri yang didampingi Kabid Pemberdayaan Pemuda Dewita Murni, dan Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Bapak Tasliatul Fuadi, serta pejabat Fungsional Analisis di Bidang Pemberdayaan Pemuda mengatakan melalui kegiatan bakti sosial ini diharapkan adanya informasi dan kesadaran dari masyarakat tentang pengelolaan sampah. 

Selain itu juga diharapkan adanya kesadaran dari masyarakat ataupun pengunjung untuk menjaga lingkungan sekitar pantai untuk membuang sampah pada tempatnya sehingga pantai terlihat bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

Bakti sosial tersebut tidak saja diikuti oleh para pemuda yang tergabung dalam Pepelingasih tapi juga jajaran Dispora Sumbar. Kadispora dan pejabat lainnya juga turut tangan membersihkan kawasan Pantai Padang dari sampah-sampah yang mengotori kawasan tersebut. Apalagi sudah menjadi objek wisata yang diincar wisatawan. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved